Senin 09 Sep 2024 08:34 WIB

Warga Jatibening Dukung Tri Adhianto Saat Ngopi Bareng

Tri Adhianto disebut santun dan merakyat.

Calon wali kota Bekasi, Tri Adhianto (tiga dari kiri) saat menghadiri undangan
Foto: istimewa/doc humas
Calon wali kota Bekasi, Tri Adhianto (tiga dari kiri) saat menghadiri undangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hadiri acara ‘Ngopi Bareng’ calon wali kota Bekasi, Tri Adhianto, terima pernyataan dukungan dari warga RW 02 Kelurahan Jatibening, Kota Bekasi.  Dukungan diberikan karena Tri Adhianto dianggap memiliki rekam jejak yang baik.

Tri Adhianto menerima undangan untuk hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan warga Jatibening, Sabtu (7/9/2024). Kegiatan ini dihadiri Forum RW, tokoh masyarakat, kader Posyandu dan karang taruna se Kecamatan Pondok Gede.

Ketua RW 02 Jatibening, Herdiana, yang mewakili warga, menyampaikan terima kasih atas kedatangannya Tri Adhianto. Menurut Herdiana, warga sempat ragu kalau Tri Adhianto bisa hadir atau tidak. "Buat saya, ini salah satu bentuk nyata kepedulian Pak Tri kepada warga," kata Herdiana, seperti tertuang dalam siaran pers, Senin (9/9/2024).

Sebagai ungkapan terimakasih, mewakili warga, Herdiana menyampaikan dukungan kepada Tri Adhianto. Ia menilai, Tri yang berpasangan dengan calon wakilnya, Abdul Harris Bobihoe adalah calon yang sudah teruji dan terbukti memiliki rekam jejak yang baik.

"Kami semua tidak meragukan Pak Tri sebagai calon bukan saja punya record personal yang baik, tapi juga punya record pengalaman yang panjang sebagai wali kota sebelumnya," paparnya.

Herdiana juga mencontohkan kekuatan personal figurnya yang tergambar dari sikap dan perilakunya yang baik. Salah satunya, Tri dikenal sebagai figur yang santun, merakyat, peduli, agamis dan sekaligus nasionalis. Keduanya dinilai sebagai kandidat dengan paket super lengkap.

Sementara itu, Tri yang sudah resmi diusung 11 parpol, mengaku terharu menerima kado dukungan dari warga. Ia tidak menyangka jika kehadirannya di acara ngopi bareng itu ternyata berujung dengan dukungan yang solid dan kuat dari aneka elemen warga.

"Terus terang saya sangat terharu dengan dukungan para warga ini. Atas kepercayaan seluruh warga ini akan saya maknai sebagai amanah yang tak boleh saya khianati," katanya.

Atas dasar itulah, kata Tri, dirinya memohon kepada seluruh warga untuk ikut mengawal seluruh proses tahapan Pilwakot Bekasi sampai selesai. Termasuk, mengawal pada saat dirinya terpilih nanti.

Pada bagian lain, Tri juga berjanji untuk mewujudkan salah satu isu besar yang mengemuka saat acara ngopi bareng tersebut, yaitu masalah kesehatan dan infrastruktur. "Saya kira ini dua isu penting yang harus  dijalankan sebagai prioritas utama. Warga kota Bekasi harus sehat. Karena itu, saya sangat memperhatikan fasilitas kesehatan Posyandu sebagai garda depan untuk mewujudkan program kesehatan warga," papar Tri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement