Rabu 28 Aug 2024 16:03 WIB

Tri Adhianto: Dukungan Parpol dan Warga adalah Amanah yang Harus Dijaga

Tri Adhianto ajak para pendukungnya bekerja keras menangi Pilwalkot Bekasi.

Diiringi ribuan pendukungnya, calon wali kota Bekasi, Tri Adhianto, mendaftar ke KPUD, Rabu (28/8/2024).
Foto: istimewa/doc humas
Diiringi ribuan pendukungnya, calon wali kota Bekasi, Tri Adhianto, mendaftar ke KPUD, Rabu (28/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pasangan calon wali kota/wakil wali kota Bekasi, Tri Adhianto-Abdul Harris (RIDHO), menyebut dukungan yang diberikan masyarakat maupun parpol kepada mereka, adalah amanah dan kepercayaan.  Setiap amanah dan kepercayaan harus dijaga dan dipertanggungjawabkan.

Hal ini disampaikan Tri Adhianto usai mendaftar secara resmi ke KPUD sebagai calon wali kota Bekasi bersama calon wakilnya, Abdul Harris Bobihoe di Kota Bekasi, Rabu (28/8/2024). “Atas dukungan tersebut, tentu saya senang dan berterimakasih kepada semua pihak. Namun, sebagai orang beragama, saya harus maknai itu sebagai amanah yang tak boleh saya khianati. Saya harus bertanggungjawab bukan hanya kepada pemberi dukungan, tapi juga kepada Tuhan,” kata Tri, seperti disampaikan dalam siaran pers, Rabu (28/8/2024).

Pasangan RIDHO mendaftar ke KPUD dengan diantar ribuan massa dari berbagai elemen, termasuk para pengurus dan kader parpol pendukung. Mereka mengiringi RIDHO hingga selesai pendaftaran.

Tri yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi ini, merasa sangat senang dengan dukubfab dari berbagai elemen masyarakat tersebut. Namun ia menyadari dukungan besar tersebut terkandung amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan.

Tugas berat selanjutnya, lanjut Tri, bagaimana dukungan dan kepercayaan itu diwujudkan dalam bentuk kerja keras memenangkan Pilwakot Bekasi pada November 2024 mendatang. 

“Untuk itulah, saya mengajak semua pihak untuk sama-sama bekerja keras melakukan kerja-kerja politik, sosialisasi program dan lain-lain kepada masyarakat. Sehingga, aneka dukungan itu bisa dikonversi dalam bentuk kesediaan warga datang ke TPS memilih pasangan RIDHO,” ungkapnya.

Dalam Pilwalkot Bekasi, pasangan RIDHO yang mengusung tagline “Bekasi Keren” untuk Bekasi lebih Nyaman dan Sejahtera itu. Pasangan ini secara resmi didukung oleh 12 parpol. Di antaranya PDIP, PKB, Demokrat, Nasdem, PSI, Perindo, Gelora, Partai Ummat, PBB, Partai Buruh dan Garuda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement