Rabu 17 Jul 2024 10:06 WIB

SOKSI Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar Dua Periode

Partai Golkar ingin mengusung pasangan Kaesang-Jusuf Hamka pada Pilgub Jakarta.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto  di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2024) malam WIB.
Foto:

Golkar telah mengusulkan nama Jusuf Hamka untuk mendampingi Kaesang Pangarep apabila hendak maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Namun, hal itu tergantung kepada pilihan Ketum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, nama Jusuf Hamka itu disiapkan untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Kaesang di Jakarta. Kendati demikian, Kaesang masih belum memutuskan langkah politiknya. Apalagi, elektabilitas Kaesang juga cukup tinggi di Jawa Tengah (Jateng).

"Jadi Pak Jusuf Hamka disiapkan untuk jadi wakil gubernur dan ini apabila Mas Kaesang itu memutuskan untuk maju di Jakarta. Mas Kaesang sendiri kan ada opsi di Jakarta atau di Jawa Tengah," kata dia di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Selasa malam WIB.

Menurut dia, masih banyak waktu untuk membuat keputusan final. Pasalnya, pendaftaran untuk pasangan calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 baru akan dibuka pada akhir Agustus mendatang.

"Keputusan tentu masih satu bulan lagi. Kami masih punya waktu, karena keputusan kan 27 Agustus nanti, jadi masih ada waktu untuk mempersiapkan," ujar Airlangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement