Rabu 17 Jul 2024 10:06 WIB

SOKSI Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar Dua Periode

Partai Golkar ingin mengusung pasangan Kaesang-Jusuf Hamka pada Pilgub Jakarta.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto  di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2024) malam WIB.
Foto: Republika.co.id/Bayu Adji Prihammanda
Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2024) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu organisasi pendiri Partai Golongan Karya (Golkar), Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi ketua umum (ketum) partai berlogo pohon beringin itu periode 2024-2029. Airlangga dinilai dapat meningkatkan raihan suara Partai Golkar.

Ketum Depinas SOKSI Ahmadi Noor Supit mengatakan, Airlangga telah berhasil dalam memimpin Partai Golkar. Salah satu pencapaian Airlangga dalam memimpin Partai Golkar adalah meningkatkan raihan suara dalam Pemilihan Umum 2024.

Baca Juga

"Jelas karena beliau lah Partai Golkar bisa mendapatkan kepercayaan untuk mendapat 102 kursi (DPR). Juga di seluruh Indonesia juga terjadi kenaikan yg signifikan," kata Ahmadi di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2024) malam WIB.

Menurut dia, tidak ada sosok lain yang dapat mengalahkan peran Airlangga di Partai Golkar saat ini. Karena itu, pihaknya memutuskan untuk mendukung Airlangga sebagai ketum Golkar dua periode. "Siapa lagi yang akan kita dukung jadi pimpinan Partai Golkar selain Pak Airlangga?" ujar Ahmadi.

Deklarasi dukungan SOKSI terhadap Airlangga itu dibacakan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Depinas SOKSI Mukhamad Misbakhun. Dalam deklarasi itu, jajaran SOKSI di seluruh Indonesia juga akan mendukung langkah Airlangga sebagai ketum artai Golkar.

Sementara itu, Airlangga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh SOKSI. Ia mengaku merasa terhormat mendapat dukungan dari para senior di organisasi itu. "Ini adalah amanah yang membuat saya lebih bersemangat, terutama bagi Partai Golkar untuk menghadapi pilkada-pilkada," kata menteri koordinator perekonomian tersebut.

Menurut Airlangga, kesolidan yang dimiliki Partai Golkar dengan seluruh organisasi masyarakat (ormas) yang ada, partai yang identik dengan warna kuning itu akan makin besar. Selain itu, ia meyakini Partai Golkar akan makin banyak memberikan manfaat kepada rakyat.

"Apalagi Kalau kita lihat SOKSI dalam kesejarahannya itu bekerja untuk kesejahteraan para pekerja, dan para pekerja jumlahnya besar. Jadi kami sangat inklusif, jadi menginginkan pembangunan yang sangat inklusif menginginkan pembangunan yang inklusif, menginginkan pembangunan yang mengutamakan kesejahteraan karyawan, pekerja," ujar Airlangga.

Golkar tunggu Kaesang...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement