Jumat 13 Sep 2024 20:35 WIB

Erick Thohir akan Tonton Langsung Final Sepak Bola Putri PON Aceh-Sumut

Final sepak bola putri PON Aceh-Sumut mempertemukan Jakarta dengan Jabar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Foto: Republika/Edwin Putranto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan menyaksikan langsung pertandingan final sepak bola putri PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Laga perebutan medali emas antara tim putri Jakarta versus Jawa Barat tersebut akan digelar Sabtu (14/9/2024) sore di Stadion Mini Pancing, Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut (Disporasu), Medan.

Rencana kehadiran ketum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir akan menyaksikan laga pamungkas kompetisi sepak bola putri PON XX1, disampaikan Raja Parlindungan Pane, Kabid Humas Panwasrah PB PON XXI Wilayah Sumut.

Baca Juga

"Pak Erick akan terbang dari Jakarta sekitar tengah hari, dan dari bandara Kualanamu langsung ke stadion," kata Raja Pane, Jumat (13/9/2024).

Erick akan didampingi waketum I PSSI Zainuddin Amali dan anggota Exco PSSI Arya Sinulingga.

Raja Pane juga menyebutkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akan tiba di Medan Jumat sore. Namun, dia mengaku belum mendapat kepastian jika Menpora juga akan menyaksikan final sepak bola putri.

"Menpora Dito akan mengunjungi beberapa venue," ujar Raja Pane.

Tim sepak bola putri Jakarta melaju ke babak final setelah mengalahkan Babel 3-1. Laga perebutan medali emas sepak bola putri antara Jakarta versus Jabar dilangsungkan Sabtu mulai pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, mulai pkl 08.00 WIB, digelar duel penentuan perolehan medali perunggu antara Bangka Belitung dengan Papua Pegunungan.

Manajer tim putri Jakarta, Shalma Kurnia, menyatakan jika para pemainnya saat ini dalam kondisi baik. Dia berharap tidak ada masalah berarti menjelang laga final besok.

"Semua dalam kondisi siap tempur," ucap putri sulung sekaligus anak tertua dari Fatchul Anas, Chef de Mission (CdM) kontingen DKI Jakarta itu.

Pernyataan senada juga disampaikan pelatih Aji Ridwan Mas. Mantan pemain timnas PSSI itu menyebut pertandingan final akan ramai. "Anak-anak harus lebih fokus," Aji Ridwan Mas menekankan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement