Ahad 13 Oct 2024 10:12 WIB

Pelatih Lee Carsley Harapkan Reaksi Pemain Inggris Saat Lawan Finlandia

Carsley bereksperimen saat melawan Yunani, tapi Inggris kalah 1-2.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Inggris Lee Carsley
Foto: EPA-EFE/DAVID MDZINARISHVILI
Pelatih Inggris Lee Carsley

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taktik eksperimental Lee Carsley berakhir dengan kekalahan Inggris melawan Yunani. Manajer sementara itu mengantisipasi reaksi dari timnya melawan Finlandia saat ia kembali ke formasi yang lebih familiar, dengan kapten Harry Kane yang siap kembali dari cedera.

Carsley memilih lima pemain penyerang tanpa striker murni dalam pertandingan Jumat dini hari WIB. Menurunkan pemain berbakat Jude Bellingham, Cole Palmer, Bukayo Saka, Anthony Gordon, dan Phil Foden ke lapangan.

Baca Juga

Eksperimen itu gagal, meskipun kekalahan 2-1 juga disebabkan oleh kesalahan pertahanan. Carsley menghadapi gelombang kritik pertamanya setelah tampil mengesankan ketika Inggris memenangkan dua pertandingan pertamanya saat bertugas melawan Irlandia dan Finlandia.

"Saya pikir reaksinya cukup adil. Anda harus menghormati pendapat orang," kata Carsley kepada wartawan menjelang pertandingan UEFA Nations League di Helsinki pada Ahad mulai pukul 23.00 WIB.

"Kami tidak tampil sebaik yang kami bisa pada malam itu, dan saya berharap akan ada reaksi besok malam. Saya pikir itu adalah sesuatu yang akan saya lihat kembali dalam waktu dua atau tiga bulan dan menjadi lebih baik karenanya."

Carsley diperkirakan akan tetap berada di tempatnya untuk sisa pertandingan grup Inggris. Sementara sang manajer bertekad untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya sebagai pelatih, ia tampaknya akan kembali ke tim yang lebih teruji dan tepercaya untuk pertandingan melawan Finlandia.

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk pekerjaan ini bagi ketiga kubu. Saya tidak ingin menyesal.

"Penting bagi kami untuk mencoba sesuatu yang berbeda di waktu-waktu tertentu dan saya pikir saya akan menjadi pelatih yang lebih baik untuk itu, tetapi saya pikir kami mungkin akan sedikit lebih konvensional besok malam."

Sistem yang lebih konvensional itu kemungkinan akan membuat Kane kembali ke tim, dan gelandang Jack Grealish, yang juga absen dalam pertandingan melawan Yunani, seharusnya sudah fit untuk bermain. Saka telah dinyatakan absen karena cedera kaki.

"Kami juga berlatih kemarin, jadi Harry dan Jack sama-sama berhasil melewati sesi itu," kata Carsley.

"Kami berada dalam posisi yang baik. Saya pikir penting bagi kami untuk sedikit menyegarkan tim, tetapi kami merasa yakin bahwa kami berada di tempat yang baik.

"Tetapi kami tahu bahwa kami dapat melakukan jauh lebih baik daripada apa yang telah kami tunjukkan. Dan hal yang penting besok adalah menunjukkan reaksi itu."

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement