Jumat 11 Oct 2024 04:36 WIB

Dua Gol Pavlidis Buat Inggris Bertekuk Lutut dari Yunani di Wembley

Yunani mengalahkan Inggris 2-1 pada laga Grup B2 UEFA Nations League.

Pemain Yunani Evangelos Pavlidis merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup B2 Liga Bangsa-Bangsa UEFA antara Inggris dan Yunani di Stadion Wembley, London, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB.
Foto: Bradley Collyer/PA via AP
Pemain Yunani Evangelos Pavlidis merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup B2 Liga Bangsa-Bangsa UEFA antara Inggris dan Yunani di Stadion Wembley, London, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lee Carsley mengalami masalah pertama dalam masa jabatannya sebagai pelatih sementara Inggris. Pemilihan tim yang berani menjadi bumerang untuknya karena the Three Lions takluk 1-2 dari Yunani dalam pertandingan Grup B2 UEFA Nations League di Stadion Wembley pada Jumat (11/10/2024) dini hari WIB.

Erling Haaland menjadi pencetak gol terbanyak Norwegia padausia 24 tahun dengan mencetak dua gol dalam kemenangan negaranya 3-0 atas Slovakia. Sementara Prancis yang bermain tanpa Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann yang telah pensiun masih terlalu tangguh bagi Israel dalam kemenangan 4-1.

Baca Juga

Setelah membawa Inggris meraih kemenangan beruntun sejak menjadi pelatih sementara usai Euro 2024, Carsley merasa cukup berani untuk menurunkan tim tanpa seorang penyerang utama. Sang kapten, Harry Kane diistirahatkan menjaga tidak mendapatkan cedera serius.

Susunan pemain terlihat menarik dan menarik di atas kertas, tapi terlihat berantakan di lapangan. Yunani berulang kali mengacak-acak Inggris dan masuk ke dalam pertahanan yang terbuka.

Evangelos Pavlidis mencetak gol pembuka untuk tim tamu di Wembley Stadium di menit ke-49, Jude Bellingham menyamakan kedudukan di menit ke-87. Namun Pavlidis memanfaatkan kesalahan lini belakang Inggris yang kurang rapi untuk mencetak gol penentu kemenangan Yunani pada menit keempat tambahan waktu.

Kemenangan tersebut menempatkan Yunani di puncak klasemen dengan perolehan poin maksimum sembilan, sedangkan kekalahan pertama Inggris di bawah manajer pengganti Lee Carsley membuat mereka berada di posisi kedua dengan enam poin.

Haaland mencetak dua gol untuk menambah jumlah golnya menjadi 34 gol untuk Norwegia, satu gol lebih banyak dari pemegang rekor sebelumnya, Jorgen Juve, yang dicetak pada tahun 1930-an. Sang penyerang menjadi kapten Norwegia untuk pertama kalinya dalam penampilan internasional ke-36.

Gol-gol padamenit akhir dari Matteo Guendouzi dan Bradley Barcola melengkapi kemenangan Prancis di Budapest atas Israel. Laga ini terasa seperti sebuah era baru bagi sang pelatih, Didier Deschamps, setelah pensiunnya Griezmann, yang merupakan pemain penting dalam tim ini dalam satu dekade terakhir. Mbappe tidak bermain karena mengalami cedera ringan.

Italia menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk bermain imbang 2-2 atas Belgia. Kartu merah Lorenzo Pellegrini untuk tuan rumah saat skor 2-0 membantu Belgia untuk bangkit di Roma.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement