Kamis 10 Oct 2024 17:27 WIB

Harry Kane di Bangku Cadangan Saat Inggris Ladeni Yunani

Pelatih interim Inggris Lee Carsley tidak mau mengambil risiko dengan kondisi Kane.

Penyerang timnas Inggris Harry Kane
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Penyerang timnas Inggris Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry Kane akan menjadi penonton saat Inggris meladeni Yunani dalam pertandingan UEFA Nations League Inggris melawan Yunani pada Grup B2 di Stadion Wembley, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB. Ban kapten the Three Lions pada laga ini akan dikenakan oleh John Stones.

Kane, yang mengalami cedera kaki kanan saat bermain untuk Bayern Munchen pada akhir pekan, telah berlatih secara terpisah sejak tiba di kamp Inggris. Pelatih interim Inggris Lee Carsley tidak mau mengambil risiko dengan kondisi strikernya. Sebab, Kane bisa saja dimainkan penuh pada laga berikutnya melawan Finlandia pada Senin (14/10/2024) WIB.

Baca Juga

"Harry sedang mengalami cedera, benturan kecil. Itu sesuatu yang tidak akan kami ambil risiko," kata Carsley kepada wartawan pada Rabu (9/10/2024).

"Kami belum mengesampingkannya, tetapi dia tidak akan menjadi starter, mudah-mudahan dia akan bersaing untuk Ahad (Senin WIB laga lawan Finlandia). Waktu yang akan menjawab, itu bukan sesuatu yang menurut saya harus kami lakukan dengan tergesa-gesa."

Dengan kaptennya di bangku cadangan, Carsley telah memilih bek Manchester City berusia 30 tahun John Stones untuk mengenakan ban kapten.

"Itu percakapan yang hebat yang dapat saya lakukan dengan John tadi malam, untuk memiliki tanggung jawab, memintanya menjadi kapten tim," kata Carsley.

"Ini adalah pencapaian gemilang bagi John, sesuatu yang memang pantas ia dapatkan, jumlah caps yang ia miliki, pengalaman yang ia miliki, tingkat profesionalisme yang ia tunjukkan dalam skuad, dan contoh yang ia berikan kepada para pemain muda."

Stones yang gembira mengakui bahwa ia kehilangan kata-kata ketika ia diberi tahu berita tersebut oleh Carsley

"Pastinya semua yang dapat saya impikan sebagai seorang anak, lebih untuk keluarga saya saya pikir, dapat melihat saya keluar sebagai kapten Inggris adalah momen yang istimewa dan saya sangat berterima kasih kepada Lee," kata Stones.

"Seperti yang ia katakan, percakapan yang hebat yang kami lakukan tadi malam dan percakapan yang membuat saya sedikit terdiam."

Carsley mengatakan bahwa Jack Grealish mengalami sedikit cedera pada sesi latihan Selasa dan akan dinilai kemudian. Namun, ia tidak siap untuk mempertaruhkan kebugaran pemain mana pun.

Gelandang Chelsea Cole Palmer telah membuat awal yang sangat baik untuk musim ini, dengan enam gol dalam tujuh pertandingan liga, dan setelah absen dalam dua pertandingan terakhir Inggris, ia dapat kembali ke tim melawan Yunani tetapi memiliki banyak pesaing.

"Saya pikir kami memiliki banyak pilihan dalam penyerang kami. Saya pikir sangat penting bagi kami untuk mencoba dan menemukan keseimbangan itu. Kami memiliki dua pertandingan, banyak pilihan dan mudah-mudahan, kami bisa mendapatkan performa menyerang yang nyata besok."

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement