Jumat 20 Sep 2024 15:34 WIB

Ratusan Kiai dan Tokoh Pendukung Anies Putuskan Dukung Ridwan Kamil

Sutrisno Muslimin mengaku sudah izin Anies untuk berpindah dukungan kepada Rido.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ratusan kiai dan tokoh masyarakat Jakarta yang merupakan pendukung Anies Rasyid Baswedan memutuskan mendukung pasangan M Ridwan Kamil-Suswono (Rido).
Foto: Antara/HO
Ratusan kiai dan tokoh masyarakat Jakarta yang merupakan pendukung Anies Rasyid Baswedan memutuskan mendukung pasangan M Ridwan Kamil-Suswono (Rido).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan kiai dan tokoh masyarakat Jakarta yang merupakan pendukung Anies Rasyid Baswedan memutuskan mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, M Ridwan Kamil-Suswono (Rido) pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Dukungan tersebut dideklarasikan dalam kegiatan "Silaturahmi Bang RK Bersama Para Kiai dan Tokoh Masyarakat Jakarta" di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Baca Juga

"Ada banyak kiai di Jakarta, baik Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara maupun Jakarta Selatan," kata inisiator Sahabat Jakarta, Sutrisno Muslimin dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Dia menyampaikan, ada Profesor Musni Umar yang merupakan pendukung Anies. Mereka semua kini mendukung pasangan Rido. "Kemudian ada Irjen Pol Purnawirawan Sukrawaldi Dahlan, Ketua Dunsanak Anies, memang di sini 99 persen pendukung Mas Anies yang memberikan dukungan kepada paslon Rido," kata Sutrisno.

Dia mengaku, telah meminta izin untuk mendukung pasangan Rdio pada Pilgub DKI Jakarta 2024. "Kemarin saya WhatsApp (WA) Mas Anies, untuk izin mendukung paslon Rido. Karena Jakarta ini harus terus maju, harus terus berkembang dan kita sebagai orang Jakarta harus tetap eksis," ujarnya.

Menurut Sutrisno, Anies mengucapkan terima kasih karena sudah berkabar dan meminta agar teman-teman terus berjuang. Dia pun mendoakan Anies agar dilancarkan dalam menjalankan kegiatan. "Sekarang beliau (Anies) ada di Tokyo dan mudah-mudahan pulang bisa mendukung Kang Emil," tuturnya.

Sebagai pendukung Anies, Sutrisno berharap, cagub M Ridwan Kamil bisa melanjutkan legasi yang telah dibangun oleh Anies. Dalam bidang keislaman, sambung dia, banyak jejak Ridwan Kamil yang telah membangun banyak masjid salah satunya Masjid Al Jabar yang menjadi destinasi wisata religi.

Sutrisno bersyukur, karena Ridwan Kamil akan melanjutkan pembangunan di Jakarta. "Kalau kemarin Mas Anies mendapatkan 57 persen. Maka Kang Emil harus dapat 70 persen," ucapnya.

Dia pun mengajak para kiai dan tokoh Jakarta untuk bekerja sama dalam memenangkan pasangan Rido di DKI Jakarta dengan perolehan suara mutlak. "Mari kita bekerjasama dan bekerja bersama-sama untuk memenangkan Kang Emil 70 persen. Mulai sekarang saya minta untuk tidak aling-aling," ucap Sutrisno.

Bahagia didukung...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement