Selasa 18 Jul 2023 14:41 WIB

Selain Adat Jawa, Pernikahan Anjing di PIK Juga Diberkati Pastor Lorenzo

Viral pernikahan anjing Luna dan Jojo di PIk, Jakut menelan dana lebih Rp 200 juta.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Erik Purnama Putra
Pernikahan anjing, Luna dan Jojo diberkati Pasto Lorenzo Heli dari Gereja Santo Fransiskus Asisi Paroki Tebet.
Foto: @nenaghoib
Pernikahan anjing, Luna dan Jojo diberkati Pasto Lorenzo Heli dari Gereja Santo Fransiskus Asisi Paroki Tebet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luna dan Jojo, pasangan anjing berjenis ras Alaskan Malamute menikah seperti layaknya manusia. Dua ekor hewan peliharaan tersebut bahkan melakukan prosesi pemberkatan Kristen hingga prosesi pernikahan adat Jawa dengan pelbagai serba-serbinya.

Dalam video yang beredar luas di media sosial tampak seorang romo sedang melakukan pemberkatan dalam prosesi pernikahan anjing yang didampingi para pemiliknya. Momen pada prosesi pemberkatan juga diunggah oleh sang pemilik anjing betina (Luna), di Indira Ratnasari di akun Instagram @nenaghoib.

Baca Juga

"Terima kasih Pastor Lorenzo Heli, OFMCap dari Gereja Santo Fransiskus Asisi Paroki Tebet untuk pet blessing acara Jojo dan Luna pada 14 Juli 20203 di Hyde Park," kata Indira menyertakan tanda bersama dengan @jacko.jackie.jojo dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Selasa (18/7/2023).

"Tuhan benar-benar hadir di acara ini untuk memberkati setiap yang terlibat dan hewan peliharaan yang hadir, cuaca sejuk dan hikmat," tambah Indira.

 

Acara tersebut diselenggarakan sakral dengan adanya upacara kirab manten hingga kembar mayang. Dekorasi pada pernikahan hewan tersebut menggunakan konsep Nusantara Indonesia dengan adat Jawa yang dihadiri juga panggung resepsi.

Adapun dana untuk menggelar pernikahan mewah anjing di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jumat (14/7/2023), tersebut lebih dari Rp 200 juta. Para tamu undangan terdiri dari 50 ekor anjing peliharaan atau anabul dan 100 tamu undangan layaknya pernikahan manusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement