Selasa 18 Jul 2023 11:34 WIB

Netizen Kuliti Orang - Orang di Pernikahan Mewah Anjing

Indira Ratnasari selaku ahli tarot menikahkan anjing Jojo dan Luna pakai adat Jawa,

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Erik Purnama Putra
Pernikahan anjing Jojo dan Luna di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Jumat (14/7/2023), membuat heboh dunia maya.
Foto: @nenagoib
Pernikahan anjing Jojo dan Luna di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Jumat (14/7/2023), membuat heboh dunia maya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernikahan anjing berjenis Alaskan Malamute, Jojo dan Luna menghebohkan jagat dunia maya beberapa waktu ini. Sosok pemilik Luna, anjing betina yang menikah mewah itu kemudian terungkap.

Dia adalah wanita bernama Indira Ratnasari atau lebih dikenal Nena Ghoib. Indira sebagai pemilik anjing mempelai wanita menikahkan hewan peliharaan dengan anjing jantan bernama Jojo milik Valentina Chandra.

Baca Juga

Pernikahan tersebut digelar di kawasan elite Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Jumat (14/7/2023). Pernikahan anjing pertama di Indonesia itu menerapkan adat Jawa kental yang menghabiskan dana lebih dari Rp 200 juta atas inisiatif para pemilik anjing.

Beberapa keluarga lengkap dengan para pengiring mengenakan busana adat Jawa sambil membawa kembar mayang identik pengantin Jawa. Penyelenggaraan ini dikatakan sebagai bentuk ungkapan kasih sayang terhadap hewan peliharaan mereka.

 

Warganet heboh dan menguliti pemilik para anjing tersebut termasuk sosok Indira. Republika.co.id pada Selasa (18/7/2023), menelusuri akun Instagram @nenaghoib.

Indira merupakan selebgram yang memiliki lebih dari 280 ribu pengikut di Instagram. Dia lahir pada tahun 1992 di Jakarta yang merupakan anak tunggal. Dia dikenal sebagai ahli tarot.

Indira sudah pernah menikah di usia 20 tahun dan memiliki dua anak. Di Twitter, warganet juga melakukan penelusuran tentang sosok Indira yang kedapatan merupakan staf dari Putri Tanjung. Adapun Putri Tanjung merupakan Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi saya barusan cek, manusia klenik pengagum tarot ini adalah anggota tim dari Putri Tanjung. Nah yang terakhir ini baru staf khusus presiden. Lalu, para stafsus presiden ini bisanya apa kok mereka sendiri masih punya staff juga? Jangan2 Indira Ratnasari juga masih punya staff juga," kata akun Twitter @mana_buktinya dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Selasa (18/7/2023).

Akun tersebut membalas unggahan warganet lain yang ikut menelusuri sosok Indira. Akun @titaniumarse mengunggah tangkapan layar profil Instagram Indira Ratnasari yang menuliskan keterangan pekerjaannya, yaitu "Tim Staf Khusus Presiden | Tarot Reader | Penggiat Budaya | Mother of spirit Dolls | MC."

"Setelah mampir liat IG salah satu beliau yg punya hajat, reaksi gw cuma bisa ngelus jidat dalam kebingungan," kata keterangan akun @titaniumarse.

Kendati begitu, pantauan Republika.co.id hingga Selasa, profil bertuliskan "tim staf khusus presiden" sudah dihapus. Namun, tangkapan layar itu sudah beredar di lini masa Twitter. Di berbagai potret unggahannya di Instagram, Indira dan suami kerap membagikan momen olahraga hingga bersama anjing kesayangannya jenis Husky.

Dia juga mengunggah momen persiapan pernikahan anjingnya, salah satunya saat menggelar prewedding. Para pemilik anjing mengeklaim bahwa resepsi pernikahan sepasang anjing sebagai pernikahan anjing pertama di Indonesia yang dirayakan layaknya sepasang pengantin manusia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement