Jumat 14 Jul 2023 09:46 WIB

Anies Sebut Prabowo Patriot, Dibalas Prabowo Sebut Anies Profesor

Anies menyebut Ganjar sahabat lama, sedangkan Prabowo sebut Ganjar gubernur.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan ucapan selamat kepada Anies Rasyid Baswedan. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan ucapan selamat kepada Anies Rasyid Baswedan. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan menghadiri Rakernas XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Hadir sebagai pembicara, Anies diminta memberikan komentar tentang Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Hal itu ditanyakan Ketua Apeksi sekaligus Wali Kota Bogor, Bima Arya, tepat di atas panggung. Namun, Bima yang berlaku sebagai moderator cuma memberi Anies kesempatan menggambarkan sosok-sosok itu lewat satu kata.

Baca Juga

"Patriot," kata Anies ketika diminta memberikan satu kata tentang Prabowo Subianto, Kamis (13/7/2023).

Satu kata Anies tentang Prabowo langsung mengundang tepuk tangan meriah dari peserta-peserta Rakernas Apeksi. Lalu, Bima menanyakan pertanyaan yang sama kembali kepada Anies untuk menggambarkan sosok Ganjar Pranowo.

 

"Sahabat lama," ujar Anies yang kembali disambut tepuk tangan meriah.

Pertanyaan yang sama sebenarnya turut ditanyakan Bima kepada Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Seperti kepada Anies, Menteri Pertahanan dan Gubernur Jawa Tengah cuma diberikan kesempatan memberi satu kata.

Saat Prabowo berada di panggung, dia menyebut Ganjar sebagai gubernur dan Anies sebagai profesor. Sedangkan, ketika Ganjar berada di panggung, dia menyebut Prabowo sebagai senior dan Anies Baswedan sebagai teman.

Pada kesempatan itu, Ganjar dan Anies hadir memakai baju batik berwarna coklat. Sedangkan, Prabowo hadir memakai kemeja safari coklat. Namun, mereka sama-sama mengenakan passapu atau ikat kepala pria khas Sulsel.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement