Senin 12 Jun 2023 12:03 WIB

Cyber University Gelar Audisi Pemilihan Talent Mahasiswa Melalui Cyber Squad 2023

Mahasiswa yang lolos Cyber Squad 2023 juga berhak mendapatkan beasiswa.

Cyber University menggelar audisi pemilihan talent mahasiswa Cyber Squad 2023.
Foto: Dok. Cyber University
Cyber University menggelar audisi pemilihan talent mahasiswa Cyber Squad 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Siber Indonesia atau Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute menggelar audisi pemilihan talent dari mahasiswa, yang akan tergabung dalam Cyber Squad 2023. Tahap interview Cyber Squad 2023, berlangsung di Kampus Cyber University, belum lama ini.

Sebanyak 14 mahasiswa Cyber University, lolos ke tahap ini yang lolos dari tahap seleksi online. Dalam tahapan interview ini, akan dipilih tiga orang yang akan menjadi brand ambasador (BA) dari kampus fintech (financial technology) pertama di Indonesia ini dan masuk Cyber Squad untuk batch pertama.

Baca Juga

Arina Selawati selaku Koordinator Talent Cyber University mengatakan bahwa, ada beberapa indikator yang menjadi komponen penilaian dalam penyeleksian talent ini. Karena, menjadi BA Cyber University tidak hanya dilihat dari penampilannya saja.

“Keempat belas peserta yang mengikuti interview Cyber Squad 2023 ini kami nilai dari beberapa komponen lain, tidah hanya dari penampilannya saja. Melainkan di antaranya, attitude atau sikap, body language atau bahasa tubuh, komunikasi dan juga bakat yang mereka miliki,” kata Arina, dalam keterangan tertulils, Senin (12/6/2023).

Untuk penilaiannya pun, ia menambahkan bahwa, dinilai oleh tiga orang juri yang merupakan mentor profesional dari Cyber Squad, yakni Rety Palupi, Ibnu Alfarobi dan Teguh Tri Susanto yang tentunya telah berpengalaman di bidang industri kreatif.

“Tentunya untuk menghasilkan talent yang tepat dan profesional kami menghadirkan juri-juri yang telah berpengalaman di bidang industri kreatif. Di samping itu, mereka sendiri merupakan mentor dari Cyber Squad yang mungkin nantinya akan menjadi mentor bagi mereka yang lolos seleksi,” katanya.

Selain menjadi BA Cyber University, mereka yang lolos interview Cyber Squad 2023 ini juga berhak mendapat beasiswa kuliah di Cyber University.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement