Rabu 31 May 2023 17:49 WIB

Dua Tim Mahasiswa Cyber University Lolos Hibah Kompetisi Kewirusahaan (HoKI) Season 2

HoKI Season 2 ini melahirkan 10 tim pemenang dari 144 tim peserta dari 35 kampus.

Mahasiswa Universitas Siber Indonesia atau Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute, berhasil lolos sebagai pemenang Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKI).
Foto: Cyber University
Mahasiswa Universitas Siber Indonesia atau Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute, berhasil lolos sebagai pemenang Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Universitas Siber Indonesia atau Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute, berhasil lolos sebagai pemenang Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKI). Pemenang hibah ini resmi diumumkan pada kegiatan ‘Graduation Day HoKI Season 2’ di Gedung Pegadaian Kenari, Lantai 5 Jalan Salemba Raya No 2 Jakarta, pada Selasa (23/5/2023) sillam.

HoKI sendiri merupakan program yang diinisiasi oleh PT Pegadaian, yang berkolaborasi dengan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta. Di samping itu, program tersebut telah dimulai sejak 24 Oktober 2022 sampai 15 April 2023. Kemudian, secara resmi telah berakhir ditandai dengan kegiatan ‘Graduation Day HoKI Season 2’ yang bertajuk ‘Bisnis Mahasiswa, Siap Mendunia’ dengan Hashtag #CiptakanPeluang.

Baca Juga

Di samping itu, HoKI Season 2 ini dihadir oleh Ahli Menteri BUMN Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM, Loto Srinaita Ginting, Ketua ISEI Jakarta, Inarno Djajadi, Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan beserta jajaran Direksi PT Pegadaian lainnya. Kemudian Rektor, Wakil Rektor dari Perguruan Tinggi yang ikut serta Kaprodi Kewirausahaan Cyber University, Muhammad Yusuf yang mewakili Rektor Cyber Univerity.

Yusuf mengaku sangat bersyukur mahasiswanya dapat lolos menjadi pemenang HoKI season 2 ini. Sebagai Kampus Fintech (financial technology) pertama di Indonesia, Cyber University telah berhasil meloloskan mahasiswanya menjadi pemenang HoKI Season 2 ini yang terbentuk dalam dua Tim.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukut mahasiswa saya di Cyber University bisa lolos, menjadi pemenang HoKI Season 2 ini. Terdiri dari dua tim yakni, Tim Burbek yang beranggotakan M Sahal Mahfud, Widya Wulandari Pratiwi, dan Novita Maharani Suparta. Kemudian, Tim Smootly yang beranggotakan Shilda Duta Mufti, Janila Putri, dan Rafi Ali,” tutur Yusuf dalam keterangan tertulis, Rabu (31/5/2023).

HoKI Season 2 ini melahirkan 10 tim pemenang dari 144 tim peserta yang berasal dari 35 Perguruan Tinggi di DKI Jakarta. Dari kesepeluh tim pemeang itu dua diantaranya merupakan tim mahasiswa Cyber Univerity yang terdiri dari Tim Burbek dengan Anang Martoyo selaku dosen Program Studi (Prodi) Bisnis Digital Cyber University sebagai pembimbing. Kemudian, Tim Smootly yang dibimbing oleah Siti Nuryanti selaku dosen Prodi Kewirausahaan Cyber Univerity.

Di samping itu, Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan berpesan kepada semua peserta yang hadir dalam acara HoKI Season 2. “Minat dan bakat mahasiswa dalam dunia usaha saat ini menjadi modal penting di masa yang akan datang, Program HoKi ini hadir mendorong mereka, para generasi muda untuk berani mengaktualisasikan ide, kreasi, ataupun inovasi dalam sebuah bisnis,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement