Sabtu 03 Dec 2022 18:59 WIB

Universitas BSI Prodi Ilmu Komunikasi Siap Terjun Ke Dunia Kehumasan

Universitas BSI Prodi Ilmu Komunikasi gelar workshop public relation

Universitas BSI Prodi Ilmu Komunikasi gelar workshop public relation.
Foto: UBSI
Universitas BSI Prodi Ilmu Komunikasi gelar workshop public relation.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Public Relations Officer merupakan salah satu divisi yang dijadikan sumber utama informasi bagi suatu perusahaan atau organisasi. Menjalin hubungan dengan media merupakan salah satu tugas utama dari Public Relations Officer. Hubungan dengan media perlu dibina dalam dunia pekerjaan sebagai humas. 

Program Studi (prodi) Ilmu Komunikasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memiliki program peminatan yaitu Digital Public Relation memberikan pembekalan dalam membangun relasi. Prodi Ilmu Komunikasi peminatan Digital Public Relation sukses menggelar workshop dengan tema “Public Relation Officer dalam Membangun Relasi Media,". Kegiatan berlangsung di Aula Universitas BSI kampus Kalimalang pada Kamis (17/11/2022).

Baca Juga

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini Maulana Isnarto pakar media dari IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) dan Andi Ahmadi yang memiliki kemampuan dalam media relation. Maulana yang telah memiliki pengalaman dalam dan luar negeri pada dunia relasi media menjelaskan bahwa dunia professional public relation wajib untuk memberikan vibes positif. 

“Dalam dunia professional public relation, hubungan dengan media sangatlah wajib untuk memberikan vibes positif bagi perusahaan atau organisasi,” jelas Maulana.

Ketua Prodi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Anisti menjelaskan Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif diharapkan mampu mencetak lulusan yang siap terjun pada dunia kehumasan. "Kegiatan ini digelar juga bertujuan untuk memberikan wawasan tentang dunia kehumasan yang selalu berhubungan dengan media dan jadi salah satu agenda utama khususnya bagi mahasiswa peminatan Digital Public Relation prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI, yang nantinya akan menjadi bekal mahasiswa menuju profesionalisme dunia kerja kehumasan,” tegasnya. 

Santa Maria, salah satu peserta, menuturkan banyak ilmu dan wawasan yang didapatkan dengan mengikuti seminar ini terutama terkait dengan dunia kehumasan. “Dengan mengikuti kegiatan ini, kami dapat mempelajari dunia kehumasan yang sangat membantu kami dalam menambah pengetahuan baru dari narasumber yang hadir,” ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement