Sabtu 09 Jul 2016 16:14 WIB

Ribuan Kendaraan Terus Padati Jalur Wisata Sukabumi

Jalur Sukabumi
Foto: youtube
Jalur Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ribuan kendaraan hingga H+3 Lebaran 2016 terus memadati jalur wisata Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang menyebabkan beberapa titik di lokasi wisata terjadi penumpukan kendaraan.

"Dari pantauan kami arus kendaraan saat ini masih terkendali, dengan status arus lalu lintas ramai lancar," kata Kapolres Sukabumi, AKBP M Ngajib di Sukabumi, Sabtu (9/7).

Menurutnya, dari pantuan pihak kepolisian ada beberapa titik ruas jalan di jalur wisata yang kondisi arus lalu lintasnya padat, tetapi tidak sampai menyebabkan kemacetan panjang.

Seperti di jalan menuju Pantia Ujunggeteng, Pantai Palabuhanratu, Pantai Kadaka di Kecamatan Cikakak hingga Pantai Karanghawu sampai pemandian air panas di Kecamatan Cisolok yang kondisi arus lalu lintasnya masih ramai lancar.

Diprediksi hingga Sabtu (9/7) sore arus kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi khususnya objek wisata akan bertambah, karena pada hari ini merupakan puncak dari kedatangan wisatawan sebab cuti bersama lebaran akan habis pada Minggu, (10/7).

Antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di jalur wisata, pihaknya melakukan rekayasa arus lalu lintas, sehingga kendaraan yang masuk dan keluar tidak bertemu di satu titik yang bisa menghambat arus lalu lintas.

"Kabupaten Sukabumi setiap tahunnya ataupun saat musim libur panjang selalu menjadi daerah tujuan liburan. Hingga saat ini kendaraan yang masuk ke jalur wisat masih didominasi kendaraan roda dua dan roda empat pribadi yang datang dari berbagai daerah," tambahnya.

Ngajib mengimbau kepada wisatawan yang datang ke objek wisata di Kabupaten Sukabumi agar mematuhi peraturan dan tertib sehingga tidak menyebabkan terjadinya penumpukan kendaraan.

Selain itu, kondisi jalan yang berliku dan curam, mewajibkan kendaraan yang digunakan wisatawan harus benar-benar laik jalan. Dan jika pengendara lelah, lebih baik beristirahat di tempat yang tidak mengganggu arus lalu lintas seperti masjid dan lain-lain serta jangan memaksakan untuk mengemudi.

Informasi dari pihak kepolisian dari pukul 11.00 WIB hingga 13.30 WIB kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi untuk roda dua sebanyak 1.571 unit dan roda empat sebanyak 711 unit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement