Sabtu 07 Sep 2024 06:46 WIB

Italia Catatan Kemenangan Comeback Sensasional, Bekuk Prancis 3-1 di Paris

Italia kebobolan dalam 12 detik, tapi bangkit mencetak tiga gol di Parc des Princes.

Pemain Italia Giacomo Raspadori mencetak gol ketiga timnya melewati kiper Prancis Mike Maignan selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Prancis dan Italia di Parc des Princes di Paris, Sabtu (7/9/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Michel Euler
Pemain Italia Giacomo Raspadori mencetak gol ketiga timnya melewati kiper Prancis Mike Maignan selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Prancis dan Italia di Parc des Princes di Paris, Sabtu (7/9/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Prancis sudah menjebol gawang Italia saat laga baru berjalan 12 detik. Namun Azzurri bangkit memberondong gawang tim Ayam Jantan tiga kali untuk mencatatkan kemenangan 3-1 dalam laga pembuka Grup 2 Liga A UEFA Nations League di Parc des Princes, Paris, Sabtu (7/9/2024).

Bradley Barcola mencetak gol pada menit pertama ketika ia menghukum Giovanni Di Lorenzo yang 'tertidur'. Di Lorenzo terlalu lama menunggu operan dari belakang dan Barcola menyambarnya untuk mencetak gol internasional pertamanya. Ia berlari ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan melengkung yang melewati kiper Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga

Awal pertandingan yang kacau memberikan Italia kesempatan untuk menyamakan kedudukan lima menit kemudian, tapi sundulan Frattesi dari jarak dekat masih membentur mistar gawang.

Donnarumma melakukan penyelamatan dari Kylian Mbappe dan Michael Olise, yang melakukan debutnya, sebelum Italia mencetak gol penyeimbang, dengan umpan Sandro Tonali yang sama mengesankannya dengan gol yang tercipta.

Tonali, yang kembali ke tim setelah menjalani hukuman 10 bulan larangan bertanding karena melanggar peraturan taruhan, memainkan umpan satu-dua yang indah dengan Dimarco. Tonali kemudian mengirim bola ke dalam kotak penalti yang disambut tendangan voli kaki kiri Dimarco yang tidak bisa dijangkau oleh Maignan.

Lima menit setelah jeda, Prancis kembali terguncang saat Davide Frattesi membawa Italia unggul. Giacomo Raspadori memberikan tim tamu ruang bernafas yang mereka butuhkan di menit ke-74 untuk membungkam para penonton di Parc des Prince.

“Pertandingan yang luar biasa. Kami sempat khawatir ia (Tonali) tidak akan mampu bermain selama 90 menit, tapi pada akhirnya ia mampu memberikan dua serangan yang bagus. Kami menemukan pemain yang sangat kuat lagi,” kata manajer Italia Luciano Spalletti kepada RAI.

Prancis terus menekan untuk mencari cara untuk membalas namun Italia bertahan untuk meraih tiga poin.

Pada pertandingan grup lainnya, Belgia mengalahkan Israel 3-1. Pada laga berikutnya, Selasa (10/9/2024) WIB, Prancis akan menjamu Belgia, dan Italia akan meladeni Israel di Budapest.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement