Rabu 28 Aug 2024 15:52 WIB

Resmi Daftar Cagub Jakarta, Ridwan Kamil Bicara Persija dan Jakmania, Begini Komitmennya

Ridwan Kamil-Suswono resmi mendaftar sebagai pasangan cagub-cawagub Jakarta.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan Suswono (kanan) berpose usai mendaftar di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan Suswono (kanan) berpose usai mendaftar di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ridwan Kamil dan Suswono resmi mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) ke Kantor KPU Provinsi Jakarta, Rabu (28/8/2024). Kedatangan mereka didampingi oleh 15 partai politik yang mendukung pasangan yang disingkat menjadi Rido.

RK --sapaan Ridwan Kamil-- mengeklaim akan berupaya untuk mencintai Jakarta dengan segala isinya, termasuk sepak bola. Apalagi, Jakarta memiliki tim sepak bola yang bergengsi, yaitu Persija.

Baca Juga

"Termasuk semua kesehatan olahraga yang ada di Jakarta khususnya yang sangat dicintai, misalkan sepak bola, tentu kita akan dukung, kita maksimalkan apalagi dengan brand dan klub Persija dengan Jakmania-nya yang luar biasa," kata dia di Kantor KPU Provinsi Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024) siang.

Menurut dia, sebagai calon pemimpin di Jakarta, merupakan sebuah kewajiban untuk mendukung tim Persija. Karena itu, apabila terpilih menjadi gubernur Jakarta, ia akan terus mendukung Persija Jakarta.

"Tentu kita akan dukung sebagai kewajiban pemimpin karena nanti kalau sudah terpilih, kami akan menjadi pelayan masyarakat karena tujuannya adalah melayani baik yang memilih maupun tidak memilih," kata dia.

Diketahui, RK yang merupakan mantan gubernur Jawa Barat (Jabar) kerap diidentifikasi sebagai pendukung Persib Bandung. Sementara itu, Persija dan Persib merupakan rival sengit dalam dunia sepak bola Indonesia. Apalagi, dalam beberapa kesempatan, istri RK, Atalia Prayatya, juga sempat menyinggung Jakmania, yang merupakan fans Persija.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement