Rabu 28 Aug 2024 15:21 WIB

Di KPU DKI Jakarta, Ridwan Kamil: Singkatan Kami Rido, Bukan Rawon

Mohon izin nanti secara populer, nama pasangan kami adalah Rido, bukan Rawon.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Pasangan M Ridwan Kamil (RK) dan Suswono resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024).
Foto: Antara/Siti Nurhaliza
Pasangan M Ridwan Kamil (RK) dan Suswono resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan M Ridwan Kamil (RK) dan Suswono resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024). Kedatangan pasangan itu didampingi oleh 15 partai yang mendukung mereka menjadi cagub-cawagub DKI Jakarta.

RK mengatakan, ia bersama Suswono sepakat untuk disingkat menjadi pasangan Rido. Nama itu akan digunakan dalam kampanye pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Baca Juga

"Mohon izin nanti secara populer, nama pasangan kami adalah 'Rido', singkatan dari Ridwan-Suswono. Jadi bukan 'Rawon', mohon dikoreksi," kata mantan gubernur Jawa Barat tersebut di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu siang WIB.

Nama Rido itu akan digunakan secara formal dalam kampanye Pilgub DKI Jakarta. Nama itu juga akan dijadikan bahan sosialisasi kepada masyarakat.

RK berharap, nama itu dapat membawa doa bahwa mereka akan diridai oleh Allah dalam kontestasi di Jakarta. "Filosofinya tentu kami berharap Ridho Allah SWT memberikan Ridhonya dalam niat baik kami, dalam berkontestasi dengan cara yang baik," ujar mantan wali kota Bandung tersebut.

RK menyebut, akan berupaya melaksanakan kampanye dengan suasana gembira. Dalam kampanye yang nantinya akan dilakukan, ia juga akan memberikan beragam gagasan untuk membangun Jakarta.

"Kami akan menjamin kepada KPU bahwa dari paslon kami akan memberikan suasana gembira, riang gembira, penuh gagasan-gagasan yang solutif, sehingga pilkada ini ramai, sukses, penuh riang gembira. Kira-kira begitu, bukan sebaliknya," kata RK.

Pasangan Rido didukung oleh 15 partai politik untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta. Mereka adalah adalah Partai Gerindra, PKS, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PSI, PKB, Partai Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Prima, PKN, dan Partai Garuda.

Pakai baju Betawi...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement