Rabu 28 Aug 2024 05:54 WIB

Breaking News! Ahmad Riza Patria Mundur dari Pilwalkot Tangsel

Partai Demokrat mengalihkan surat dukungan dari Riza-Marshel ke Benyamin-Pilar.

Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep saat memberikan surat rekomendasi kepada Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (18/7/2024).
Foto: Antara/Narda Margaretha Sinambela.
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep saat memberikan surat rekomendasi kepada Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto batal untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Pilwalkot Tangsel). Hal itu setelah Ahmad Riza Patria menarik diri dari kontestasi di Kota Tangsel.

Sebelumnya, pasangan Riza-Marshel didukung sejumlah partai, di antaranya Gerindra, Demokrat, PSI, PAN, hingga PKS. Dalam perjalanannya, PKS yang sudah memberikan surat rekomendasi menarik diri untuk mengusung kader sendiri, yaitu pasangan Ruhamaben-Shinta Wahyuni Chairuddin.

Baca Juga

Kini, kabar terbaru muncul jika Riza batal maju pada Pilwalkot Tangerang 2024. "Breaking News! Ahmad Riza Patria mengundurkan diri dari Pilkada Tangerang Selatan," kata Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat, Hasbil Mustaqim Lubis saat dikonfirmasi Republika.co.id di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Hasbil menjelaskan, mundurnya ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut membuat konstelasi berubah. Partai Demokrat pun mengalihkan dukungan kepada pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga, yang sebelumnya sudah mendapatkan rekomendasi dari Golkar dan PDIP.

"Partai Demokrat akhirnya mendukung Benyamin Davni-Pilar Saga Ichsan. Partai Gerindra juga sama, mengalihkan dukungannya ke Benyamin-Pilar. Nah bagaimana Marshel? Maaf jangan tanya saya," kata Hasbil.

Sebelumnya, warganet di beberapa kanal media sosial menyoroti rekam jejak Marshel. Apalagi, dalam salah satu siniar, Marshel membuat pengakuan mengejutkan tentang masa lalunya sebagai pengantar **nte. Setelah itu, muncul video Marshel yang membukakan pintu mobil Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Marshel yang berlatar belakang komika kemudian memeragakan adegan seperti menyembah kepada Gibran. Meski video itu merupakan parodi, namun tingkahnya itu membuat geger masyarakat hingga akhirnya PKS menarik dukungan yang sudah diberikan.

PKS batal dukung Riza-Marshel...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement