Jumat 04 Oct 2024 20:33 WIB

Riza Patria: Prabowo Libatkan Gibran dalam Penyusunan Kabinet

Riza tak mau menyebutkan nama-nama yang akan menjadi menteri di kabinet Prabowo.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jumat (4/10/2024).
Foto: Republika.co.id/Bayu Adji P
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jumat (4/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria buka suara mengenai keterlibatan Gibran Rakabuming Raka, sebagai wakil presiden terpilih, dalam penyusunan kabinet di bawah Presiden Prabowo Subianto. Menurut dia, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tetap dilibatkan dalam penyusunan kabinet.

Menurut Riza, Prabowo melibatkan banyak pihak dalam membahas susunan kabinet untuk lima tahun mendatang. Salah satu pihak yang diajak untuk membahas susunan kabinet adalah Gibran.

Baca Juga

"Ya tentunya Pak Prabowo dalam menyusun kabinet pasti melibatkan, tentu bersama-sama dengan Wakil Presiden Terpilih Mas Gibran dan juga dengan pimpinan partai politik," kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2024).

Menurut dia, orang-orang yang ditunjuk sebagai menteri di kabinet Prabowo merupakan sosok yang profesional. Riza menjamin, orang-orang itu adalah sosok terbaik yang dapat menjalankan amanah. Apalagi, Prabowo disebut berkomitmen untuk menjalankan program sesuai janjinya saat kampanye.

Kendati demikian, Riza tak mau menyebutkan nama-nama yang akan menjadi menteri di kabinet Prabowo. Menurut dia, keputusan akhir untuk menentukan sosok itu ada di tangan Prabowo sebagai presiden terpilih. "Kita tunggu saja nanti ya. Itu menjadi prerogatif daripada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih," ucap Prabowo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement