Ahad 25 Aug 2024 16:06 WIB

Ratu Tatu Ungkap Bahlil Persilakan Airin Jadi Cagub Banten Tapi Golkar tak Ikut Usung

Pasangan Airin-Ade Sumardi untuk Pilgub Banten hari ini dideklarasikan PDIP.

Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin Rachmi Diany.
Foto:

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah membernarkan bahwa partainya mengusung Airin di Pilgub Banten. Asep mengatakan, PDIP telah bersepakat dengan Golkar berkoalisi.

"Betul, InsyaAllah besok akan dideklarasikan," kata Asep, di Serang, Sabtu (24/8/2024).

Menurutnya, setelah deklarasi sudah menandakan kesiapan untuk berkompetisi dengan Koalisi Banten Maju yang mengusung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

"Nanti saja kita deklarasi. Kalau kita sudah deklarasi berarti siap. Namanya demokrasi kan gitu. Persoalannya tinggal bagaimana berkampanye ke masyarakat. Menyampaikan program karena kedaulatan di tangan rakyat," katanya.

Hingga saat ini di Provinsi Banten hanya tersisa PDIP dan Golkar yang masih belum bergabung maupun mendeklarasikan koalisi. Apabila keduanya sepakat maka koalisi yang dibangun oleh PDIP dan Golkar akan melawan Koalisi Banten Maju yang berisikan 10 partai politik.

Deklarasi dukungan Koalisi Banten Maju sebelumnya digelar di Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang pada Ahad, (4/8/2024). Kesepuluh partai politik yaitu Partai Gerindra, PKS, Demokrat, Nasdem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda dan Prima. Mereka semua sepakat untuk mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024.

 

photo
Jadwal Pilkada Serentak 2024 - (Infografis Republika)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement