Rabu 18 Sep 2024 08:52 WIB

KUI Universitas BSI Dorong Partisipasi Mahasiswa dalam Program IISMA, Lima Mahasiswa Lolos

Dua mahasiswa yang berpartisipasi dalam IISMA sudah menyelesaikan program pada 2023.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika ) mencatatkan pencapaian membanggakan dalam partisipasi program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA).
Foto: dok Republika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika ) mencatatkan pencapaian membanggakan dalam partisipasi program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika ) mencatatkan pencapaian membanggakan dalam partisipasi program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA). Hingga saat ini, tercatat sudah ada lima mahasiswa dari berbagai program studi di Universitas BSI berhasil lolos seleksi program IISMA. Dua di antaranya sudah menyelesaikan program tersebut pada tahun 2023, sementara tiga lainnya baru memulai perkuliahan di luar negeri pada September 2024.

Jimmi, selaku Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI, menyatakan bahwa pihaknya berupaya keras untuk meningkatkan jumlah mahasiswa yang lolos program IISMA di masa mendatang.

Baca Juga

“Tentunya KUI akan memberikan sosialisasi terkait IISMA terlebih dahulu, agar mahasiswa Universitas BSI mendapatkan pandangan dan gambaran mengenai program ini,” ujarnya, kepada media, Kamis (13/9/2024).

Langkah-langkah persiapan IISMA di Universitas BSI

Untuk mendukung lebih banyak mahasiswa yang berpartisipasi dalam program IISMA, KUI Universitas BSI telah merancang berbagai rencana dan tahapan yang akan dilakukan ke depannya. Langkah pertama adalah memberikan sosialisasi secara menyeluruh tentang program IISMA kepada mahasiswa, agar mereka lebih memahami peluang yang ditawarkan.

Selanjutnya, KUI akan menyelenggarakan workshop khusus terkait persiapan IISMA. “Workshop ini akan membantu mahasiswa memahami mekanisme dan tata cara pendaftaran program IISMA,” jelas Jimmi.

Melalui workshop ini, mahasiswa akan dipandu mengenai teknis pendaftaran dan persyaratan yang diperlukan.

Tahap terakhir adalah seleksi internal dan wawancara bagi para calon peserta IISMA dari Universitas BSI. “Seleksi ini bertujuan untuk mencari kandidat yang benar-benar memiliki tekad kuat dalam mengikuti program IISMA dan mampu berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tulisan,” tambahnya.

Program IISMA sendiri, menurut Jimmi, terbuka bagi mahasiswa dari semester 4 hingga semester 6, dari semua program studi. Melalui rangkaian upaya ini, KUI Universitas BSI berharap dapat mencetak lebih banyak mahasiswa berprestasi yang dapat mengikuti program IISMA dan meraih pengalaman internasional yang sangat berharga.

“Ini bisa menjadi langkah persiapan juga bagi mahasiswa baru UBSI yang ingin kuliah di luar negeri. Kami tentu akan selalu memberikan hasil terbaik bagi mereka yang selalu bersemangat dan punya keinginan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement