Jumat 28 Jun 2024 20:19 WIB

Gibran Beberkan Alasan Mengapa Ikut Blusukan Bareng Pj Heru di Jakarta

Wapres Terpilih Gibran ingin belajar dari Pj Heru mengatasi masalah banjir di Jakarta

Rep: Muhammad Alfian Noor Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi proyek Kali Semonggol di Jakarta, Jumat (28/6/2024).
Foto: Dok Pemprov DKI Jakarta.
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi proyek Kali Semonggol di Jakarta, Jumat (28/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wakil Presiden Terpilih sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkap alasan ikut blusukan bersama Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta Barat (Jakbar) dan Jakarta Utara (Jakut), Jumat (28/6/2024).  Menurut Gibran, permasalahan yang dihadapi Jakarta dengan Solo tak jauh berbeda.

Oleh sebab itu, ia merasa tak ada salahnya untuk melakukan pembelajaran.  "Permasalahan kota (Jakarta) kan ada banjir, kawasan kumuh sama seperti Solo tidak ada salahnya kita melakukan studi banding dengan Jakarta," kata Gibran saat ditemui di gedung DPRD Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/6/2024). 

Baca Juga

Gibran menjelaskan, dalam menanggulangi permasalahan tersebut, Pemprov DKI Jakarta memiliki solusi, salah satunya dengan menggandeng pihak swasta. Karena itu, ia ingin Pemkot Solo menggandeng swasta dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengatasi problematika banjir dan kawasan kumuh di Kota Solo.

"Kami melihat Jakarta juga melakukan hal yang sama seperti Solo misalnya merangkul pihak swasta, makanya saya pengen belajar itu," kata Gibran.

Disinggung apakah Gibran sebenarnya diajak Pj Heru untuk mengikuti peninjauan program di dua titik, ia menegaskan, sebenarnya hendak menuju Bandara Soekarno-Hatta. Kebetulan, lokasi peninjauan arah ke Bandara. Gibran yang hendak balik ke Solo, akhirnya menyempatkan diri ikut kegiatan Pj Heru.

"(Diundang?) Itu kan tadi sekadar mau jalan ke airport tempatnya dekat sama airport kan tempatnya deket jadi mampir bentar," kata Gibran mengakhiri. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement