Jumat 28 Jun 2024 13:13 WIB

Mengejutkan, Gibran Ikut Keliling Bersama Pj Heru Kunjungi Jakbar dan Jakut

Pj Heru membantah aktivitasnya bersama Gibran terkait Pilgub Jakarta 2024.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi proyek Kali Semonggol di Jakarta, Jumat (28/6/2024).
Foto: Dok Pemprov DKI Jakarta.
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi proyek Kali Semonggol di Jakarta, Jumat (28/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka tiba-tiba terlihat ikut mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau proyek Kali Semonggol di Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024). Wali Kota Solo itu bersama Heru juga ikut berkunjung ke Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Kedatangan Gibran disambut oleh warga Jakarta. Sejumlah anak-anak terlihat mendekati dan bersalaman dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Gibran punmembagikan sejumlah barang, seperti buku tulis dan susu kemasan kepada anak-anak. "Mendampingi Pak Pj Gubernur," kata Gibran kepada wartawan, Jumat.

Baca Juga

Menurut dia, kedatangannya ke Jakarta itu tak memiliki agenda tertentu. Dia mengaku hanya mampir untuk mendampingi Heru. "Enggak. Enggak ada agenda apa-apa. Mampir saja sama Pak Pj," ujar kakak Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep tersebut.

Gibran mengaku kedatangannya itu bukan sebagai wakil presiden terpilih. Dia menegaskan, aktivitasnya di Jakarta sebagai wali kota Solo. "(Sebagai) Wali Kota," kata Gibran.

Sementara itu, Heru mengaku kunjungannya bersama Gibran tidak ada kaitannya dengan agenda politik, apalagi Pilgub Jakarta 2024. Ia mengaku hanya menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta meninjau pembangunan di Ibu Kota. "Enggak ada (hubungan dengan pilkada). Saya kerja kok," ujar Heru.

Menurut Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) tersebu, kehadiran Gibran juga untuk meninjau proyek banjir Kali Semonggol. Heru mengatakan, proyek itu dilakukan mengatasi banjir yang kerap terjadi di wilayah Jakarta.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement