Sabtu 16 Mar 2024 08:33 WIB

Universitas BSI Adakan Diseminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Diseminasi jadi langkah penting memastikan kontibusi ilmiah UBSI berdampak nyata.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar acara ‘Diseminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat’ sebagai bukti komitmennya dalam menyebarkan pengetahuan dan memberikan kontribusi berkelanjutan bagi masyarakat.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar acara ‘Diseminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat’ sebagai bukti komitmennya dalam menyebarkan pengetahuan dan memberikan kontribusi berkelanjutan bagi masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar acara ‘Diseminasi Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat’ sebagai bukti komitmennya dalam menyebarkan pengetahuan dan memberikan kontribusi berkelanjutan bagi masyarakat. Acara yang berlangsung di Aula Rektorat Universitas BSI, Jakarta, pada Rabu (6/3/2024), tersebut menjadi wadah bagi para dosen, peneliti, pelaksana, dan pihak terkait di Universitas BSI untuk berbagi hasil karya ilmiah mereka.

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Dr Taufik Baidawi. Ia menekankan pentingnya peran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Baca Juga

"Acara ini merupakan momen penting untuk membagikan hasil karya ilmiah yang telah dihasilkan oleh para dosen dan peneliti Universitas BSI. Harapannya, hasil-hasil ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan menjadi kontribusi berarti dalam pengembangan ilmu pengetahuan," ujar Taufik.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bahasa (FEB) Universitas BSI, Dr Ani Wijayanti turut memberikan sambutan dan mengapresiasi kerja keras para dosen dan peneliti dalam menghasilkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat. "Acara Diseminasi ini menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa kontribusi ilmiah dari UBSI memiliki dampak yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memperluas upaya diseminasi ini guna menciptakan perubahan positif di tengah-tengah masyarakat," ungkap Ani.

Selanjutnya, dua narasumber utama, Dwi Andini Putri dan Sunarti membagikan hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mereka lakukan selama tahun 2023. Dwi menjelaskan, bahwa pengabdian kepada masyarakat adalah bagian tak terpisahkan dari peran seorang akademisi. Ia berbagi pengalaman dalam menerapkan solusi teknologi informasi yang berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal pada mitra.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement