Kamis 14 Mar 2024 17:46 WIB

Polisi Ungkap Fakta Baru Perilaku Janggal SNF, Ibu Tersangka Pembunuh Anak di Bekasi

SNF kini masih menjalani perawatan di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Rep: Ali Mansur, Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto:

Sebelumnya, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) mengungkap keanehan perilaku tersangkan SNF. KPPPA telah melakukan upaya koordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Polresta Bekasi. Pelaku ternyata menunjukkan pola pikir menyimpang dari pemeriksaan sementara ini. 

"Pelaku percaya bahwa anak tersebut adalah Dajjal yang akan menyebabkan kerusakan di Bumi di masa dewasa nanti," kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KPPPA, Nahar dalam keterangannya pada Jumat (8/3/2024).

KPPPA mendapati pelaku memiliki keyakinan bahwa dirinya adalah utusan Tuhan terakhir. Sehingga pelaku membunuh korban yang dianggap akan jadi musuh umat manusia (dajjal). 

"Pelaku juga seringkali mengalami mimpi bertemu dengan Tuhan dan mendapatkan bisikan untuk membunuh anaknya," ujar Nahar. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polresta Bekasi, Nahar menyebut pelaku tega menusuk anaknya sebanyak 20 kali di dada dan perut dengan pisau dapur. Saat ini, jenazah korban sedang diautopsi di RS Polri Kramat Jati.  Bahkan pelaku diduga berniat membunuh anaknya yang lain. Tapi aksi pelaku keburu dihentikan oleh aparat. 

"Anak pelaku yang lain AR berusia 2 tahun juga menjadi salah satu target pelaku untuk dibunuh, namun berhasil diamankan oleh tim unit PPA Polresta Bekasi," ujar Nahar.

Saat pembunuhan terjadi, ayah korban yang juga suami dari pelaku tidak berada di lokasi. "Ayah korban saat ini bekerja di Medan, dan setelah mengetahui kejadian ini langsung menuju ke Bekasi," ujar Nahar.

photo
Meningkatnya Kekerasan Terhadap Anak - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement