Jumat 02 Feb 2024 09:25 WIB

Universitas BSI Sosialisasikan Penyusunan Skripsi untuk Mahasiswa Teknik Industri

Sosialisasi diharapkan membantu mahasiswa semester 7 Program Studi Teknik Industri.

Program Studi Teknik Industri Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gelar sosialisasi penyusunan skripsi.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi Teknik Industri Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gelar sosialisasi penyusunan skripsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skripsi, sebagai karya ilmiah wajib bagi mahasiswa jenjang S1 sebagai syarat kelulusan perguruan tinggi, menjadi fokus utama dalam sosialisasi yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Industri Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Sosialisasi ini dilakukan untuk memastikan mahasiswa memahami dengan baik aturan, format, dan proses penyusunan skripsi sesuai dengan konsentrasi ilmu yang dipilih.

Ketua Program Studi Teknik Industri Universitas BSI, Miwan Kurniawan Hidayat menjadi narasumber utama dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan melalui zoom pada Kamis (25/1/2024). Dalam pembukaannya, Miwan menjelaskan pentingnya pemahaman terhadap outline skripsi yang menjadi dasar bagi mahasiswa dalam menyusun karya ilmiah mereka.

Baca Juga

"Pemahaman terhadap outline skripsi sangat vital agar mahasiswa tidak tersesat dalam menentukan objek penelitian. Kami ingin memastikan bahwa skripsi yang dihasilkan mahasiswa sesuai dengan aturan dan standar yang berlaku di Program Studi Teknik Industri," ujarnya dalam siaran pers.

Sosialisasi juga mencakup teknik penulisan skripsi, yang disampaikan oleh Nova Pangastuti. Materi ini melibatkan pemaparan aturan dan tata cara penulisan yang benar, sehingga mahasiswa dapat menyusun skripsi dengan sistematis dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Diharapkan, sosialisasi ini dapat membantu mahasiswa semester 7 Program Studi Teknik Industri agar menghasilkan skripsi yang berkualitas dan sesuai dengan pedoman yang telah disiapkan,” ungkap Miwan.

Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif menekankan tanggung jawab akademiknya dengan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas skripsi mahasiswa dan memastikan bahwa mereka memiliki pemahaman yang baik terkait tahapan penyusunan skripsi hingga proses sidang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement