Jumat 03 Nov 2023 14:10 WIB

Pembangunan Gedung SMPN 34 Kota Tangerang Resmi Dimulai

Para siswa SMPN 34 saat ini masih menumpang di gedung SMPN 16 Kota Tangerang.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang Jamaluddin.
Foto: Dok Pemkab Tangerang
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang Jamaluddin.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang berupaya mewujudkan pemerataan akses pendidikan bagi semua masyarakat. Disdik Kota Tangerang pun memulai proses pembangunan gedung SMPN 34 yang berlokasi di Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Kepala Disdik Kota Tangerang Jamaluddin menuturkan, proses pembangunan secara resmi telah dimulai ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, beberapa waktu lalu. Dia menjelaskan, gedung SMPN 34 Kota Tangerang nantinya 21 ruang kelas.

Fasilitas itu ditambah dengan berbagai ruangan penunjang, seperti ruang kepala sekolah, ruang guru, laboratorium komputer, dan sarana penunjang lainnya.

"Saat ini proses pembangunan gedung baru SMPN 34 di Pinang secara resmi telah dimulai," kata Jamaluddin di Kota Tangerang, Banten, Jumat (3/10/2023).

 

"Mudah-mudahan, proses pembangunan dapat diselesaikan sesuai dengan target yang ditentukan, sehingga tahun ajaran depan sudah bisa dimanfaatkan secara penuh," ucap Jamaluddin menambahkan.

Dia menyebut, proses pembangunan gedung SMPN 34 Kota Tangerang juga menandai kesukseskan Pemkot Tangerang dalam melampaui program pembangunan 1.000 ruang belajar baru sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang yang digulirkan sejak 2014.

"Nantinya, kesuksesan pembangunan gedung SMPN 34 di Pinang ini melampaui kesuksesan program 1.000 ruang belajar baru di Kota Tangerang. Serta, penambahan ini kian mendukung upaya Pemkot Tangerang dalam menyongsong Indonesia Emas 2045," kata Jamaluddin.

Selain itu, Disdik Kota Tangerang berharap proses pembangunan gedung SMPN 34 Kota Tangerang dapat secepatnya rampung. Pihaknya berharap, pada tahun ajaran baru 2024/2025, para siswa yang saat ini menumpang di SMPN 16 Kota Tangerang dapat menikmati fasilitas baru yang telah disediakan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement