Jumat 04 Aug 2023 14:27 WIB

Wapres Kunjungi Pos Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di Ambalat Pulau Sebatik

Kedatangan wapres memotivasi prajurit di perbatasan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Erdy Nasrul
Wapres  KH Maruf Amin
Foto: Setwapres RI
Wapres KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menyambangi pos pengamanan perbatasan RI-Malaysia yang ada di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, di sela pengukuhan Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS), Kamis (3/8/2023). Dalam kunjungan itu, Kiai Ma'ruf meninjau Satuan Tugas Marinir Pengamanan (Satgasmar PAM) Ambalat XXIX di Pos Kotis Dusun Elo, Desa Tanjung Aru, Kecamatan Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara.

Dalam keterangan yang disampaikan Biro Pers Sekretaris Wakil Presiden Kiai Ma'ruf menerima paparan dan penjelasan yang disampaikan Dansatgasmar PAM Ambalat XXIX Lettu (Mar) Presly Brisky Musak.

Baca Juga

Presly menjelaskan tentang tugas Satgasmar PAM Ambalat XXIX di wilayah perbatasan, letak geografis wilayah Sebatik, patok-patok batas negara Indonesia-Malaysia, kegiatan teritorial dan bhakti sosial, serta kestabilan keamanan di wilayah perbatasan.

Wapres pun kemudian membubuhkan tanda tangannya di bingkai foto pasukan Satgasmar PAM Ambalat XXIX yang membentuk formasi angka dan huruf 23 AMB.

Sementara itu, Dansatgasmar PAM Ambalat XXIX beserta para prajurit Satgasmar di Pos Kotis mengapresiasi kunjungan Satgasmar PAM Ambalat XXIX di perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut. Dia menilai kedatangan Wapres dapat meningkatkan mental para prajurit yang sedang menjalankan tugasnya mengamankan wilayah perbatasan.

Satgasmar PAM Ambalat XXIX memiliki tugas pemantauan, pengawasan, pengamanan, dan menjaga wilayah perbatasan, serta stabilitas keamanan di wilayah perbatasan Sebatik dalam rangka mendukung tugas dari Komando Tugas Gabungan (Kogasgab) Ambalat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement