Kamis 27 Jul 2023 18:55 WIB

Temui Airlangga, Puan Harap Golkar Segera Punya Kesamaan dengan PDIP

Menurut Puan, ada pembicaraan santai dengan Airlangga perlu ditindaklanjuti serius.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis (27/7/2023).
Foto:

 

Airlangga mengatakan, tim teknis tersebut akan menjadi tempat Partai Golkar dan PDIP untuk melakukan berbagai pembahasan secara mendalam. Termasuk peluang kerja sama keduanya untuk Pemilu 2024. 

"Kami akan terus dan sudah banyak titik temunya, terutama untuk menuju dan membangun Indonesia yang sejahtera, aman, adil, dan juga makmur dan juga Indonesia yang bersatu," ujar Airlangga.

Sebelumnya, Muhaimin juga menyambut baik silaturahmi PDIP yang dipimpin Puan Maharani. Menurutnya, banyak hal yang dibicarakan oleh kedua parpol, termasuk perkembangan jelang Pemilu 2024. 

"Saya dengan teman-teman PKB akan senantiasa siap berkomunikasi, berdiskusi, berbagi informasi untuk perkembangan politik nasional hari ini dan nanti menjelang pemilihan umum yang akan datang," ujar Muhaimin.

Namun, Muhaimin juga menegaskan, bahwa partainya adalah bagian dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra. Pertemuannya dengan Puan hari ini, kata Muhaimin, akan disampaikan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Bagi saya kebersamaan dengan PDIP itu ibaratnya kadang terus terbuka, cair, dan seperti keluarga sendiri. Sehingga kalau toh nanti ada titik temu baru antara PDIP dan PKB, tentu saya akan bicarakan dengan Pak Prabowo kapan dan bagaimana," ujar Muhaimin.

 

photo
Ganjar digoyang oleh sejumlah isu dukungan elite PDIP ke capres lain. - (Republika/berbagai sumber)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement