Rabu 22 Feb 2023 16:05 WIB

Kampus UNM Buka Vaksinasi Booster Kedua Bersama Puskesmas Makasar

Hadirnya sentra vaksinasi membantu masyarakat meningkatkan kekebalan tubuh

Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin yang bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Makasar, menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19, di UNM Tower.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin yang bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Makasar, menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19, di UNM Tower.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin yang bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Makasar, menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19, di UNM Tower, Jalan Raya Jatiwaringin No 2, RT 8/RW 13, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, pada Senin (20/2/2023).

Arief Hidayat selaku Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik menjelaskan, hadirnya sentra vaksinasi Covid-19 di UNM, membantu civitas akademik dan masyarakat sekitar untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman Covid-19. UNM sebagai Kampus Digital Bisnis, juga selalu memperhatikan lingkungan sekitar dan para civitasnya, terlebih dalam urusan kesehatan.

Baca Juga

"Sehingga dengan adanya pemberian vaksin ini semoga warga di sekitar kampus UNM kampus Jatiwaringin dan civitas akademik UNM terhindar dari Covid-19," ucap Arief saat diwawancarai, Senin (20/2/2023).

Dokter Virly Lestary, Kepala Petugas Pelaksana UKM Puskesmas Kecamatan Makasar mewakili Kepala Puskesmas Kecamatan Makasar, drg. Dara Pahlarini, menyampaikan, pihaknya merasa terbantu dengan disediakannya tempat di Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk pembukaan vaksinasi di wilayah kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Ia menjelaskan, pemberian vaksin bagi masyarakat yang mendaftar mulai dari vaksinasi dosis 1, dosis 2, booster pertama sampai booster kedua dengan vaksin jenis Pfizer. Selain itu, peserta vaksin melakukan pemeriksaan penyakit tidak menular seperti pemeriksaan HIV-AIDS.

"Kegiatan ini bukan hanya pemberian vaksinasi dosis 1, dosis 2 sampai dengan booster 2 saja. Namun juga dilakukan tes swab dan pemeriksaan penyakit menular dan tidak menular, dengan jenis vaksin booster Pfizer," ungkapnya.

Selanjutnya, drg. Ida Asmayani, selaku Kepala Puskemas Kelurahan Cipinang Melayu, mengatakan hal sama dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak kampus, karena telah menyediakan wadah untuk menanggulangi penyakit menular maupun tidak menular.

"Saya berharap dengan adanya pemberian vaksin dan pemeriksaan penyakit menular dan tidak menular, masyarakat sekitar dan civitas akademik UNM akan terhindar dari suatu penyakit. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah mensupport kegiatan ini," ujar drg. Ida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement