Ahad 19 Feb 2023 11:52 WIB

Dirga Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Raih 2 Juara di Ajang FEI World Cup Final 2023

Prestasi ini sebuah pencapaian luar biasa bagi penggiat berkuda di kalangan mahasiswa

Dirga Wira Ramadan Sahputra, mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) program studi (prodi) Informatika sukses meraih 2 juara pada ajang FEI World Cup Final 2023 tingkat nasional.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Dirga Wira Ramadan Sahputra, mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) program studi (prodi) Informatika sukses meraih 2 juara pada ajang FEI World Cup Final 2023 tingkat nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Dirga Wira Ramadan Sahputra, mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) program studi (prodi) Informatika sukses meraih 2 juara pada ajang FEI World Cup Final 2023 tingkat nasional. Kejuaraan ini digelar pada 9-11 Februari 2023, berlokasi di Arthayasa Stables and Country Club, Limo, Depok.

Kejuaraan FEI World Cup Final 2023 merupakan upaya regenerasi atlet-atlet muda pada olah raga berkuda untuk mencetak bibit-bibit unggul, yang akan melanjutkan pencapain prestasi yang pernah diraih sebelumnya. 

Mahasiswa Kampus Digital Bisnis yang dikenal dengan sapaan Dirga, ikuti ajang FEI World Cup Final 2023 mewakili UNM dan berhasil memboyong 2 juara sekaligus yakni Juara 2 jumping 95 sentimeter (cm) open serta Juara 4 jumping 85 cm open. 

Alasan Dirga menekuni olahraga berkuda ini bukan hanya karena hobi menungganginya, tapi ia juga merasa telah menemukan passionnya dalam berkuda. 

“Mulai ikut pertandingan-pertandingan Nasional dan Internasional, ternyata banyak sekali achievement yang saya dapat dari sana, olahraga berkuda ini sangat menyenangkan sekaligus menegangkan,” tutur Dirga dalam rilis yang diterima, Jumat (17/2/2023).

Ia menceritakan bahwa dirinya suka naik kuda, seminggu bisa 5 sampai 6 kali latihan. Apalagi jika sudah mendekati pertandingan, latihannya jadi lebih sering. Menurutku, itu menyenangkan sekaligus menegangkan. Orang kadang menilai saya berkuda terus, ya memang sudah jadi hobi saya berkuda.

Sementara itu, mendapat kabar Dirga kembali menjuari ajang FEI World Cup Final 2023, Arif Hidayat selaku Wakil Rektor II Bidang Non AKademik menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi pada atlet terbaik UNM ini. Ia berharap prestasi Dirga jadi motivasi bagi mahasiswa UNM yang lainnya. 

“Bagi Kampus Digital Bisnis UNM, prestasi ini sebuah pencapaian luar biasa bagi penggiat berkuda di kalangan mahasiswa, mengingat berkuda bukan suatu hal yang mudah untuk ditekuni. Tetapi, Dirga mampu menunjukkan kebolehannya dengan pencapaiannya di berbagai kejuaraan berkuda. Kami mengucapkan selamat atas prestasi Dirga. Semoga menjadi motivasi dan menjadi contoh bagi mahasiswa lain. Bahwa kita tidak saja bisa berprestasi di dalam kampus, tapi di luar kampus dan dalam bidang apapun bisa tetap berprestasi," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement