Ahad 13 Nov 2022 14:14 WIB

Ribuan Mahasiswa Universitas BSI Antusias Ikuti BSI Explore 2023

Mahasiswa Universitas BSI berkesempatan beraktivitas di luar kampus

Antusias tinggi telah ditunjukan melalui data pendaftar calon peserta BSI Explore 2023 yang masuk. Faktanya sudah lebih dari seribu mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah melakukan pendaftaran pada program BSI Explore 2023.
Foto: istimewa
Antusias tinggi telah ditunjukan melalui data pendaftar calon peserta BSI Explore 2023 yang masuk. Faktanya sudah lebih dari seribu mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah melakukan pendaftaran pada program BSI Explore 2023.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Antusias tinggi telah ditunjukan melalui data pendaftar calon peserta BSI Explore 2023 yang masuk. Faktanya sudah lebih dari seribu mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah melakukan pendaftaran pada program BSI Explore 2023.

BSI Explore 2023 merupakan kegiatan pembelajaran dan pengabdian yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) untuk beraktivitas di luar kampus dalam jangka waktu 3 minggu guna melatih kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan dengan menjadi mitra guru di sekolah.

Baca Juga

Selain itu, program ini juga untuk menggali potensi desa dan pemberdayaan masyarakat serta pemuda desa bertajuk ‘Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri’. Nantinya, mahasiswa akan disebar di 35 desa di 6 provinsi secara berkelompok. Lokasi 35 desa tersebut tersebar di wilayah Bogor, Banten, Bekasi, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo dan Pontianak.

Menurut keterangan Ade Suryadi selaku ketua pelaksana BSI Explore 2023 mengatakan bahwa, data peserta yang telah mendaftar sebagai calon peserta BSI Explore 2023 berdasarkan hitungan yang masuk telah melebihi target awal.

“Meski rencana pendaftaran ditutup sampai dengan 12 November 2022, namun terhitung data peserta yang telah mendaftar sudah melebihi dari total 1000 peserta. Antusias mahasiswa begitu tinggi, sebab menariknya aktivitas kegiatan yang akan dilaksanakan dalam BSI Explore 2023 ini,” tutur Ade Jumat (11/11).

Ia menjelaskan, rencana kegiatan yang diagendakan dalam kegiatan BSI Explore 2023 antara lain mengajar di sekolah seperti di SD/SMP, aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, menggali potensi desa seperti ekonomi atau pariwisata, memberi penyuluhan, sosialisasi atau edukasi penerapan teknologi, mendorong peningkatan jangkauan pemasaran bagi UMKM dengan pemanfaatan teknologi.

“Pendaftar yang masuk akan mengikuti proses lebih lanjut berupa seleksi administrasi, seleksi wawancara, pengumuman, pembekalan peserta, survey lokasi, pelaksanaan dan diakhiri dengan pelaporan,” pungkasnya.

Lanjutnya, mahasiswa Universitas BSI yang terlibat akan mendapatkan pembekalan peserta seperti pelatihan micro teaching, pelatihan editing photo dan video, pelatihan public speaking, pelatihan digital marketing, pelatihan wawasan kebangsaan dan pelatihan penulisan.

“Manfaat program bagi mahasiswa sangat banyak diantaranya menjadi agen perubahan pendidikan di Indonesia dari Universitas BSI, mengasah keterampilan hard skill dan soft skill di sekolah dan masyarakat, memperoleh bimbingan dan pelatihan khusus bersertifikat,” katanya.

Tak hanya itu, mahasiswa Universitas BSI yang terlibat BSI Explore 2023 akan memperoleh sertifikat penghargaan yang dapat digunakan untuk SKPI, konversi sks mata kuliah di Semester Genap 2022/2023, menjalin kerja sama dari lintas program studi, disediakan akomodasi dan biaya living cost selama kegiatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement