Jumat 11 Nov 2022 20:47 WIB

Universitas BSI Penjajakan MoU dengan Eskisehir Technical University Turki

Universitas BSI sepakat berkolaborasi dengan Eskisehir Technical University Turki

Universitas BSI melakukan kunjungan industri dan penjajakan kerja sama dengan Eskisehir Technical University, Turki, pada Jumat (4/11/2022).
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI melakukan kunjungan industri dan penjajakan kerja sama dengan Eskisehir Technical University, Turki, pada Jumat (4/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan kemitraan dengan berbagai institusi maupun lembaga sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini dibuktikan, dengan keseriusan Universitas BSI yang melakukan kunjungan industri dan penjajakan kerja sama dengan Eskisehir Technical University, Turki, pada Jumat (4/11/2022).

Kunjungan ini difasiitasi oleh Aptikom (Asosiasi Perguruan Tinggi  Komputer) pd tanggal 2 sd 11 November 2022, di Turkey. Bertempat di Eskisehir Technical University, penandatangan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman ini dilaksanakan dengan di wakili langsung oleh Co-Founder dan pengurus Yayasan BSI, Naba Aji Notoseputro dengan Rektor Eskisehir Technical University, Prof. Dr. Adnan OZCAN. 

Melalui penjajakan MoU ini, Naba Aji Notoseputro mengungkapkan Universitas BSI sepakat untuk berkolaborasi dengan Eskisehir Technical University Turki dalam bidang akademik yang meliputi penelitian, penyelenggaraan kegiatan dan pertukaran dosen atau mahasiswa. 

“MoU ini menghasilkan mahasiswa ataupun dosen Universitas BSI dapat melanjutkan studinya  jenjang S2 atau S3 di Eskisehir Technical University Turki. Kedua belah pihak juga sepakat dalam pelaksanaan dan koordinasi proyek penelitian bersama, pemberian kesempatan penelitian pasca-doktoral,” ujarnya dalam wawancara eksklusif, Rabu (9/10/2022).

Adanya kerja sama ini, lanjutnya menjelaskan mahasiswa Universitas BSI berhak mengikuti transfer mata kuliah atau berkuliah dalam 1 semester di Eskisehir Technical University, Turki. 

Menanggapi hal ini, Rektor Universitas BSI Dr Ir Mochamad Wahyudi mengatakan kerjasama ini merupakan tindak lanjut diskusi antara Rektor Universitas BSI dengan Eskisehir Technical University untuk berkolaborasi dalam mempromosikan dan meningkatkan kerja sama akademik. 

“Dalam bidang pendidikan kerja sama ini sepakat untuk melakukan pengembangan dan implementasi program daring, pelatihan bersama, pertukaran informasi dan materi akademik, serta pertukaran metode pengajaran. Sedangkan dalam bidang penelitian meliputi penerbitan hasil pembahasan dalam bidang penelitian. Serta kerja sama dalam acara ilmiah seperti workshop, seminar dan konferensi,” jelas Wahyudi. 

Ia menambahkan, kerja sama ini juga akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa maupun dosen Universitas BSI untuk mengambil gelar MSc, PhD atau studi pascasarjana di Eskisehir Technical University, Turki. 

 

_Kata kunci: Kunjungan Industri dan MoU_

 

 

ok

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement