Ahad 20 Oct 2019 20:15 WIB

Kemendag-Kemenlu Dilebur, Sekjen Kemendag: Kita Siap

Perubahan nomenklatur kementerian merupakan keputusan presiden.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Joko Sadewo
Oke Nurwan (kiri)  -ilustrasi-
Foto: Republika/Adinda Pryanka
Oke Nurwan (kiri) -ilustrasi-

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait nomenklatur kementerian. Sebelumnya sempat mengemuka wacana peleburan antara Kementerian Perdagangan (Kemendag) dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

"Kita siap, mau ke sana, ke mari, tinggal melaksanakan saja," ujar Sekretaris Jenderal Kemendag Oke Nurwan usai penutupan Trade Expo Indonesia 2019 di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Banten, Ahad (20/10).

Nurwan meyakini perubahan atau tidak, terkait nomenklatur merupakan keputusan dari presiden. Ia yakin Presiden telah mempertimbangkan dengan matang.

"Kita percaya pemerintah, presiden, menentukan ini untuk arah lebih giat lagi dan cepat lagi dalam rangka dapatkan investasi dan mendorong ekspor," ucap Nurwan.

Memang, kata Nurwan, peleburan nomenklatur memiliki tantangan tersendiri lantaran memerlukan proses penyesuaian. "Perlu penyesuaian itu tantangannya, banyak hal yang perlu disesuaikan dari sisi SDM dan lain-lain," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement