Jumat 27 Apr 2018 18:32 WIB

Ada Parade Depok Festival 2018, Hindari Jalan Margonda

Pemkot Depok akan menggelar Depok Festival 2018 pada Sabtu (28/4) besok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan
Pemkot Depok
Foto: antara
Pemkot Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar parade budaya bertajuk Depok Festival 2018 di Jalan Margonda, pada Sabtu (28/4) besok. Acara yang digelar sebagai puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Depok itu, akan dimulai pukul 06.00-12.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, pihaknya tidak akan menutup ruas Jalan Margonda yang akan dilintasi pawai budaya karena yang digunakan hanya jalur lambat sisi timur Jalan Margonda Raya atau Mal Margo City hingga Balai Kota Depok.

"Jalur cepat tetap bisa digunakan. Pastinya macet, tapi kami akan berlakukan rekayasa lalulintas," ujarnya di Balaikota Depok, Jumat (27/4).

Menurut Dadang, untuk mengantisipasi kemacetan di Jalan Margonda Raya saat pawai digelar, pihaknya akan menurunkan sedikitnya 75 anggota Dishub Depok akan diterjunkan untuk mengatur lalu lintas maupun untuk mengawal jalannya pawai budaya. Selain itu, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengamankan dan mengantisipasi kemacetan di sepanjang Jalan Margonda Raya.

"Para anggota Dishub dan Satlantas Polres Depok akan di tempatkan di titik-titik strategis untuk mengatur lalulintas, terutama di sepanjang Margonda yang dilintasi peserta pawai budaya. Kami juga akan dibantu sekitar 100 aparat Satlantas Polres Depok," jelasnya.

Dia menambahkan, pengendara yang tidak ingin terjebak macet dipersilakan untuk mencari jalan alternatif lain. "Untuk warga diminta pengertiannya jika ada kemacetan atau antrean kendaraan saat pawai budaya berlangsung di Jalan Margonda Raya dan sebaiknya mencari jalan alternatif," kata Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement