Ahad 12 Nov 2017 15:32 WIB

Hadiri KTT ASEAN di Manila, Presiden Disambut Ratusan Penari

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda
Presiden Joko Widodo (depan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.
Foto: Antara/Yusran Uccang
Presiden Joko Widodo (depan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Bandar Udara Clark Pampanga, Filipina untuk menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN. Saat tiba di Filipina, Presiden pun disambut oleh tarian massal yang diikuti oleh ratusan penari.

Setelah menjalani penerbangan dari Bandara Internasional Da Nang, Vietnam selama hampir dua jam, pesawat Kepresidenan Presiden Jokowi mendarat tepat pukul 12.00 Waktu Setempat (WS) atau 11.00 WIB.

Dikutip dari siaran resmi Istana, Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Republik Filipina dan Duta Besar Indonesia untuk Filipina Johny J. Lumintang turut menyambut Presiden dan Ibu Iriana saat kedatangannya.

Presiden dan Ibu Iriana pun selanjutnya akan menuju hotel tempat menginap selama berada di Manila, Filipina. Pada sore harinya, Jokowi sudah diagendakan untuk menghadiri pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Sedangkan, pada malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan menghadiri acara Special Gala Celebration for The 50thAnniversary of ASEAN di SMX Convention Center, Filipina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement