Kamis 20 Jul 2017 21:00 WIB

Tiga Personel Polsek Kutalimbaru Positif Konsumsi Narkoba

Rep: Issha Harruma/ Red: Nidia Zuraya
Barang bukti narkoba, ilustrasi
Barang bukti narkoba, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Polsek Kutalimbaru melakukan tes urine terhadap personel yang terindikasi sebagai pengguna narkoba, Kamis (20/7). Ada tiga orang yang menjalani tes ini.

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu ini dilakukan bertepatan dengan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI). Tes urine dilakukan usai pelaksanaan apel pagi di lapangan Mapolsek Kutalimbaru.

Martualesi menyebutkan, tiga personel yang menjalani tes, yakni DS, PJ dan TM. "Tes urine dilakukan terhadap tiga personel yang selama ini terindikasi pengguna narkoba. Hasilnya, positif," kata Martualesi, Kamis (20/7).

Usai apel, ketiga personel yang terindikasi pengguna narkoba dipanggil ke depan barisan. Mereka lalu diperintahkan masuk ke ruang Kapolsek untuk menjalani tes urine.

"Ketiganya diambil urine secara bergiliran dan dites menggunakan alat manual," ujar dia.

Martualesi mengatakan, ketiga personel yang positif mengonsumsi narkoba ini akan menjalani pembinaan dengan di bawah pengawasan. Dia pun berharap, para personel Polsek Kutalimbaru yang sebagian besar pernah bermasalah di tempat penugasan sebelumnya akan semakin lebih baik ke depannya.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap ketiganya, akan dilakukan pembinaan secara pengawasan melekat dengan melibatkan Kanit dan personel Provost. Pembinaan ini merupakan giat yang akan dilakukan secara periodik untuk menekan dan menghilangkan keterlibatan personel dalam peredaran narkoba," kata Martualesi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement