Ahad 06 Oct 2024 08:44 WIB

Relawan Anies dan Ahokers Kompak Dukung Pramono-Rano Karno di Pilkada DKI Jakarta

Ahok juga secara terbuka mendukung Pramono-Rano.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Satria K Yudha
Paslon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno. Pramono-Rano mendapat dukungan dari Relawan Anies dan Ahokers.
Foto: Republika/Prayogi
Paslon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno. Pramono-Rano mendapat dukungan dari Relawan Anies dan Ahokers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Pramono Anung-Rano Karno mendapatkan dukungan dari Relawan Anies dan Ahokers di Pilkada DKI Jakarta 2024. Setelah Relawan Anies yang mendeklarasikan dukungan, Ahokers atau relawan Basuki Tjahaja Purnama mendeklarasikan dukungan kepada Pramono-Rano Karno pada Sabtu (5/10/2024).

Pramono mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pendukung mantan gubernur DKI Jakarta itu. Menurut dia, dukungan tersebut akan sangat penting untuk memenangkan Pilgub DKI Jakarta.

Baca Juga

"Mereka bekerja dengan sungguh-sungguh untuk Mas Pram dan Bang Doel. Tadi juga Pak Ahok clear akan memberikan dukungannya kepada pasangan nomor 3," kata calon gubernur (cagub) nomor urut 3 itu di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu.

Sementara itu, calon wakil gubernur (cawagub) Rano Karno mengatakan, dukungan dari Ahokers akan membuatnya makin semangat untuk melakukan kampanye. Pasalnya, Ahokers dinikai merupakan salah satu relawan yang solid.

"Ini artinya dengan dukungan dari Ahokers, kita makin semangat untuk menjalankan kampanye selanjutnya," kata lelaki yang dikenal dengan nama Si Doel itu.

Ahok juga secara terbuka mendukung Pramono-Rano di Pilgub DKI Jakarta. Ia juga mengajak para loyalisnya untuk satu suara mendukung Pramono-Rano.

"Jadi, jangan ada kegalauan lagi. Harus clear. Ini kemauan Ibu (Megawati) dan ini permintaan saya," kata Ahok.

Sebelumnya, pasangan calon nomor urut 3 itu juga telah mendapatkan dukungan dari relawan Anies Baswedan. Salah satu relawan Anies, Laode Basir, menilai Pramono memiliki tujuan yang hampir sama dengan Anies. Karena itu, pihaknya ingin menitipkan harapan kepada pasangan Pramono-Rano untuk memperjuangkan nasib kaum miskin.

"Kami menemukan bahwa harapan-harapan yang selama ini kita perjuangkan lewat Mas Anies ini bisa kita titipkan ke Mas Pram," kata dia di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2024).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement