Kamis 12 Sep 2024 12:21 WIB

Istana: Menhub Ikut Tes Landing Perdana di Bandara IKN

Tes mendarat bagian dari tes sebelum Pesawat Kepresidenan nanti mendarat di IKN.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Perhubungan (Menhan) Budi Karya Sumadi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendarat di Bandara IKN, Kaltim.
Foto: Kemenhub
Menteri Perhubungan (Menhan) Budi Karya Sumadi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendarat di Bandara IKN, Kaltim.

REPUBLIKA.CO.ID, IKN -- Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan Menteri Perhubungan (Menhan) Budi Karya Sumadi mengikuti tes mendarat atau landing perdana pesawat jet di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (12/9/2024).

"Hari ini test landing perdana pesawat jet mendarat di Bandara IKN. Pesawat tersebut ditumpangi oleh Menhub," kata Yusuf dalam pesan singkat di IKN, Kaltim, Kamis.

Yusuf mengatakan, tes mendarat itu merupakan bagian dari tes mendarat sebelum pesawat kepresidenan nantinya akan mendarat di Bandara IKN. Pada Kamis, Jokowi mulai berkantor di Istana Kepresidenan IKN.

Jokowi dijadwalkan memberikan arahan kepada pimpinan TNI dan Polri. Dia akan berkantor di IKN selama 40 hari hingga tanggal 19 Oktober 2024, atau satu hari menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Selama masa berkantor di IKN, Jokowi tetap akan berkeliling melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Indonesia. Hanya saja, ia tidak ke Jakarta dulu, melainkan langsung terbang dari IKN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement