Rabu 11 Sep 2024 15:23 WIB

Ketum PSSI Erick Upayakan Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Bela Indonesia Bulan Depan

Proses naturalisasi Eliano dan Mees berusaha dipercepat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Eliano Reijnders (kanan).
Foto: EPA-EFE/BART STOUTJESDIJK
Eliano Reijnders (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan PSSI Erick Thohir akan mengupayakan Eliano Reijnders dan Mees Hilgers bisa membela tim nasional Indonesia bulan depan. Indonesia akan menghadapi Bahrain dan China untuk pertandingan ketiag dan keempat Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 10 dan 15 Oktober 2024.

Hal itu diungkapkan Erick saat ditanya mengenai evaluasi permainan usai pertandingan timnas Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Baca Juga

Menurut Erick, kehadiran dua penggawa tersebut dapat membuat pertahanan dan serangan balik skuad Garuda menjadi lebih baik lagi.

"Kita banyak bertahan, serangannya belum maksimal, mungkin nanti dengan perlu latihan dan penataan pemain seperti Eliano mungkin seragan baliknya bisa lebih bagus lagi," kata Erick. "Kalau Mees Hilgers saya rasa kekuatan pertahanan kita tambah lagi, jadi ya kita coba perbaiki setiap bulan."

Erick mengatakan proses naturalisasi dua pemain tersebut telah mencapai tahap akhir. "Pak Menpora sudah tanda tangan, Mensesneg sudah tanda tangan, Pak Presiden besok tanda tangan nanti tinggal proses di DPR supaya Oktober tanggal 15 mereka bisa memperkuat Indonesia untuk pertandingan di luar negeri di Bahrain dan di China," ujar Erick.

Skuad Garuda berhasil menahan imbang Australia yang berada di peringkat 24 FIFA, jauh di atas Indonesia yang berposisi 131.

Meski mendapatkan gempuran dari Australia, lini pertahanan yang dikomandoi Jay Idzes mampu menahan gelombang serangan sehingga skor 0-0 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara Grup C. Sementara Arab Saudi naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup C setelah menaklukkan China dengan skor 2-1 di Stadion Dalian Suoyuwan, Dalian, Selasa.

Puncak klasemen ditempati Jepang dengan nilai enam dari dua laga. Sementara tempat ketiga dihuni Bahrain dengan nilai tiga.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement