Sabtu 24 Aug 2024 16:05 WIB

Tunda Kuliah Karena Keadaan Resah? Jangan yaa Dek ya, Ikut Beasiswa UNM Aja

UNM menawarkan berbagai beasiswa untuk calon mahasiswa.

Universitas Nusa Mandiri sebagai kampus digital bisnis sangat memperhatikan dan memahami kebutuhan akdemik juga kualitas generasi muda.
Foto: Dok Republika
Universitas Nusa Mandiri sebagai kampus digital bisnis sangat memperhatikan dan memahami kebutuhan akdemik juga kualitas generasi muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menunda kuliah mungkin menjadi pilihan yang terakhir di saat biaya pendidikan yang kian menaik. Tapi ini sebuah keputusan yang final, kamu bisa terus melanjutkan mimpi untuk kuliah dengan mengikuti jalur beasiswa di Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Universitas Nusa Mandiri sebagai kampus digital bisnis sangat memperhatikan dan memahami kebutuhan akdemik juga kualitas generasi muda. Tentu, untuk mengubah masa depan kita butuh skill yang mumpuni, untuk meningkatkan skill sudah seharusnya pilihan kuliah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Perguruan tinggi, seperti Universitas Nusa Mandiri memberikan solusi beasiswa bagi generasi muda yang punya semangat tinggi untuk kuliah.

Baca Juga

Berikut ini kategori beasiswa yang ada di Universitas Nusa Mandiri.

1. Beasiswa Indonesia Mandiri

Beasiswa Khusus Jalur Undangan hingga 100 persen menjadi peluang istimewa yang ditawarkan kepada lulusan siswa/i Sekolah Menengah Tingkat Atas (SLTA) atau sederajat. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi yang berhasil meraih peringkat 1 hingga 10 di sekolah. Pemberian beasiswa mencakup hingga 100 persen, pada proses seleksi, universitas memerlukan bukti konkret berupa hasil rapor sebagai dasar penentuan peringkat siswa. 

Selain itu, rekomendasi resmi dari sekolah juga menjadi faktor penentu dalam proses pemilihan penerima beasiswa. Rekomendasi ini dapat memberikan gambaran lebih lanjut tentang karakter dan potensi akademis siswa. Program ini tidak hanya mengakui keunggulan akademik, tetapi juga menghargai dedikasi serta kontribusi mereka dalam dunia pendidikan.

2. Beasiswa Digital Bisnis

Beasiswa Digital Bisnis merupakan kesempatan istimewa yang diberikan kepada siswa/i lulusan Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) atau se-derajat dengan batasan usia maksimal 25 tahun. Beasiswa ini memiliki fokus utama pada individu yang memiliki bakat atau talenta di bidang Digital Bisnis. 

Syarat penerimaan beasiswa ini mencakup persyaratan talenta atau bakat yang dimiliki calon penerima telah dipublikasikan melalui media sosial atau media pemberitaan.

Penghargaan terkait dengan talenta atau bakat yang dimilikinya, seperti Content Creator, Copy Writer, Digital Marketer, Influencer, Selebgram, Youtuber, Vlogger, Startup, Animator, dan Desain Grafis, dianggap lebih diutamakan.

Penerima Beasiswa Digital Bisnis akan mendapatkan beasiswa sampai lulus kuliah dengan besaran beasiswa hingga 100% (disesuaikan dengan gelombang pendaftaran).

3. Beasiswa Hebat

Beasiswa ini secara khusus ditujukan untuk siswa/i lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau se-derajat yang telah mengukir prestasi gemilang dalam tiga tahun terakhir, yakni tahun 2024, 2023, dan 2022. Adapun kriteria utama penerimaan beasiswa ini adalah memiliki usia maksimal 22 tahun. Pada periode tersebut, prestasi kejuaraan atau lomba dalam bidang akademik dan non-akademik menjadi fokus utama penilaian.

Dalam bidang akademik, prestasi yang diakui melibatkan berbagai kompetisi seperti Olimpiade Ilmu/Ilmiah, Cerdas Cermat, Karya Ilmiah, dan lain sebagainya. Siswa/i yang telah menunjukkan keunggulan dalam aspek akademis ini menjadi calon penerima beasiswa yang sangat dihargai. 

Seiring dengan itu, dalam bidang non-akademik, prestasi yang diakui melibatkan keberhasilan dalam lomba atau kejuaraan seperti Hafidz Al-Qur’an, olahraga, musik, seni, budaya, dan bidang lainnya yang menunjukkan bakat dan dedikasi yang luar biasa.

Pendaftaran ketiga kategori beasiswa di atas sudah dimulai sampai batas akhir pada September 2024. Jadi tunggu apalagi, ayo segera daftarkan diri, informasi lebih lanjut silahkan ke laman https://nusamandiri.info/beasiswa/. Dan, jangan menyerah Yura! Untuk Jadi Sarjana? Nusa Mandiri Tempatnya!

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement