Jumat 09 Aug 2024 11:44 WIB

Megawati Sudah Terima Undangan Upacara 17 Agustus dari Istana, Apakah Hadir? Ini Kata PDIP

Megawati sangat menghormati undangan dari Istana Kepresidenan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Mas Alamil Huda
Momen keakraban Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rakernas III PDIP yang diunggah Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
Foto: Dok Republika
Momen keakraban Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rakernas III PDIP yang diunggah Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah menerima undangan Upacara Hari Ke-79 Kemerdekaan RI dari Istana Kepresidenan. Hal itu disampaikan Hasto menjawab pertanyaan awak media di sela-sela mendampingi Megawati meninjau pameran seni karya Dolorosa Sinaga di Gedung Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).

"Undangan sudah diterima, bahkan diserahkan oleh Mas Pramono Anung dalam kapasitas beliau sebagai menteri sekretaris kabinet. Sehingga undangan sudah diterima dan kemudian ditimbang-timbang, karena 17 Agustus ini kan merupakan suatu peristiwa yang mahapenting, yang mengandung nilai-nilai patriotisme yang begitu besar, hasrat untuk mewujudkan kemerdekaan yang sejati-jatinya," kata Hasto.

Baca Juga

Hasto menegaskan Megawati Soekarnoputri telah menerima undangan tersebut. Namun Megawati disebut masih mengamati situasi terkait kehadirannya di acara itu.

"Namanya undangan, kan, untuk dapat memenuhi undangan, tetapi kami juga melihat situasionalnya," lanjut Hasto.

Politisi asal Yogyakarta ini menyampaikan Megawati saat ini memberikan perhatian lebih menyiapkan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk Upacara Hari Ke-79 Kemerdekaan RI.

"Ibu Mega saat ini concern terhadap persiapan untuk Paskibraka yang akan dikirim ke IKN, dan semua telah dipersiapkan dengan detail," ucap Hasto.

Hasto juga menambahkan Megawati sangat menghormati undangan dari Istana Kepresidenan. Tapi Mega belum memastikan akan hadir atau tidak dalam acara itu.

"Tentang kehadiran Ibu Mega dengan undangan tersebut tentu suatu kehormatan sebagai Presiden kelima, tetapi nanti itu akan disampaikan (konfirmasi undangan) pada waktu yang tepat," ucap Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement