Ahad 21 Jul 2024 16:26 WIB

Ten Hag Puji Manajemen MU karena Bergerak Lugas di Bursa Transfer

Jim Ratcliffe mengambil alih operasional MU pada tahun ini.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) berada di posisi terdepan di bursa transfer berkat langkah cepat manajemen klub untuk mengamankan pemain baru lebih awal. Pujian ini disampaikan pelatih MU Erik ten Hag setelah ia mendapatkan tambahan pemain Leny Yoro dan Joshua Zirkzee.

Miliarder Inggris dan ketua INEOS Jim Ratcliffe mengambil alih operasional sepak bola di Old Trafford setelah mengakuisisi 25 persen saham pada Februari lalu. MU tak hanya punya pemimpin baru, melainkan juga diuntungkan oleh ide-ide baru.

Baca Juga

MU menggaet bek Prancis Yoro dengan kontrak lima tahun dengan biaya 62 juta euro pada Kamis (18/7/2024). Padahal pemain berusia 18 tahun itu telah dikejar oleh beberapa klub top Eropa, termasuk Real Madrid, tapi memilih MU.

Perekrutan penting lainnya adalah kedatangan striker Zirkzee. Ia menjalani musim yang sangat baik dengan klub Serie A Bologna musim lalu dan bermain untuk Belanda di Piala Eropa. MU membayar 42,5 juta euro untuk pemain berusia 23 tahun itu dengan kontrak lima tahun.

"Sangat bagus bahwa kami juga berada di sana dengan langkah awal, kami sangat proaktif. Jadi, (para) pemimpin melakukan pekerjaan yang hebat saat ini dan itulah cara kami ingin bertindak sebagai United," kata Ten Hag pada Sabtu (20/7/2024).

"Kami sangat ambisius dan Anda harus berada di langkah awal dan siap untuk musim ini. Semakin awal Anda memasukkan pemain, maka (semakin cepat) Anda dapat bekerja pada tim Anda."

Yoro membuat kesan yang kuat dalam debutnya bersama United saat mereka menang 2-0 dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan klub Skotlandia Rangers, pada Sabtu. Sementara Zirkzee, yang telah diberi waktu istirahat setelah Piala Eropa 2024, diharapkan akan bergabung dengan skuad pada Agustus.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement