Jumat 19 Jul 2024 03:23 WIB

Resmi, Manchester United Umumkan Transfer Leny Yoro dari Lille

Leny Yoro menandatangani kontrak lima tahun hingga 2029 bersama MU.

Leny Yoro (kanan), bek baru Manchester United.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Leny Yoro (kanan), bek baru Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) telah resmi menuntaskan transfer bek Leny Yoro dari Lille. MU membayar Lille dengan transfer 62 juta euro (sekitar Rp 1 triliun).

Baca Juga

Bek berusia 18 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun hingga 2029, dengan opsi perpanjangan satu tahun. "Manchester United senang bisa mengumumkan bahwa Leny Yoro telah resmi bergabung dengan klub," tulis MU dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub pada Jumat (19/7/2024) WIB.

Pemain melakoni debutnya profesional pada usia 16 tahun. Ia telah diincar banyak klub top Eropa seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Liverpool sebelum memutuskan gabung MU.

Dia telah bermain 32 kali dan mencetak dua gol bersama Lille di Ligue 1 Prancis serta membantu klub tersebut finis peringkat empat musim lalu.

Yoro mengaku sangat terhormat bisa bergabung dan bermain untuk klub sebesar MU. Dia berharap bisa berkembang dan memaksimalkan potensi selama memperkuat Setan Merah.

"Bergabung dengan Manchester United di awal karier saya adalah sebuah kehormatan besar. Sejak pembicaraan pertama dengan pihak klub, mereka sudah merencanakan bagaimana saya dapat berkembang di Manchester sebagai bagian dari proyek ini, dan mereka sangat memperlakukan saya dan keluarga saya dengan baik," kata Yoro setelah menandatangani kontraknya.

Menurutnya, MU adalah klub yang sempurna bagi para pemain muda yang ingin memaksimalkan potensi dan meraih ambisi. Yoro adalah perekrutan kedua MU musim panas ini, dengan sebelumnya mereka telah mendatang penyerang asal Belanda Joshua Zirkzee dari klub Italia, Bologna

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Manchester United (@manchesterunited)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement