Selasa 16 Jul 2024 21:44 WIB

Ten Hag Ungkap Alasan Rekrut Joshua Zirkzee ke MU

Zirkzee dikontrak MU hingga Juni 2029 dengan opsi perpanjangan selama setahun.

Penyerang baru Manchester United (MU) Joshua Zirkzee saat masih membela Bologna
Foto: Spada/LaPresse via AP
Penyerang baru Manchester United (MU) Joshua Zirkzee saat masih membela Bologna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menjelaskan alasan dirinya mendatangkan striker Belanda Joshua Zirkzee ke Old Trafford, Zirkzee dikontrak hingga Juni 2029 dengan opsi perpanjangan selama setahun.

Dikutip dari laman resmi MU, Selasa (16/7/2024), Ten Hag mengatakan striker 23 tahun itu adalah pemain yang bisa menghubungkan permainan. Zirkzee dinilai memiliki kemampuan bagus dalam menguasai bola, kreatif, dan bagus dalam membuat kombinasi permainan.

Baca Juga

Dengan beberapa keunggulan itu, penyerang yang didatangkan dari Bologna itu dinilai Ten Hag akan membuatnya memiliki banyak pilihan taktik, terutama di lini depan.

Selama satu musim di Bologna, Zirkzee mencetak 12 gol dan tujuh assist dari 37 laga pada semua ajang. Ia menjadi bagian utama pelatih Thiago Motta saat membawa Bologna finis posisi kelima pada musim lalu.

“Jadi itu tipe yang berbeda dan selalu menjadi sosok yang kami cari. Ini memberi kami lebih banyak pilihan secara taktik, dan itu bagus karena, terutama di lini depan. Kami punya banyak pemain yang bisa bermain sangat langsung dan mereka dapat mengambil keuntungan besar dari kemampuannya," jelasnya.

Ten Hag mengisyaratkan Zirkzee mungkin bukan satu-satunya tambahan skuadnya selama jendela transfer.

Dengan lolosnya The Reds Devils ke Liga Europa musim depan setelah menjuarai Piala FA, Ten Hag menegaskan ia membutuhkan kedalaman skuad yang bagus.

"Kami membutuhkan lebih banyak pemain. Terutama musim ini, lagi-lagi lebih banyak pertandingan, model baru, format baru Eropa, Anda akan memiliki lebih banyak pertandingan dalam satu musim, pertandingan yang lebih intens, tidak ada libur musim dingin, bulan Januari yang sangat padat," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement