Rabu 03 Jul 2024 17:56 WIB

Dipecat DKPP karena Kasus Asusila, Ketua KPU: Alhamdulillah

Hasyim dinyatakan bersalah oleh DKPP terkait kasus asusila terhadap PPLN.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Ketua KPU Hasyim Asyari resmi dipecat DKPP karena kasus asusila.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua KPU Hasyim Asyari resmi dipecat DKPP karena kasus asusila.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari buka suara usai dinyatakan bersalah oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait kasus asusila terhadap Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN). Hasyim dianggap melanggar kode etik dan pedoman perilaku penyelenggara pemilu.

"Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan, saya mengucapkan alhamdulillah, dan saya mengucapkan terima kasih kepada DKPP yang telah membebaskan saya dari tugas-tugas berat sebagai anggota KPU yang menyelenggarakan pemilu," kata Hasyim saat konferensi pers di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024).

Baca Juga

Hasyim juga menyampaikan permintaan maaf kepada wartawan yang selama ini berhubungan dengannya. Ia meminta maaf apabila selama ini melakukan tindakan kurang baik. "Kepada teman-teman jurnalis yang selama ini berinteraksi, berhubungan dengan saya, sekiranya ada kata-kata atau tindakan saya yang kurang berkenan, saya mohon maaf," ujar Hasyim.

Berdasarkan pantaian Republika, dalam konferensi pers itu Hasyim ditemani oleh seluruh komisioner KPU. Namun, hanya Hasyim yang berbicara dalam konferensi pers itu. "Saya kira itu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Terima kasih," ujar dia.

photo
KPU Percepat dan Persingkat Masa Pendaftaran Capres-Cawapres 2024 - (Infografis Republika)

Reaksi korban CAT atas putusan DKPP. Baca di halaman selanjutnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement