Kamis 27 Jun 2024 08:37 WIB

Kvaratskhelia Sebut Lolosnya Georgia ke 16 Besar Euro 2024 Sebagai Hari Terbaiknya

Kvaratskhelia menjebol gawang Portugal dalam kemenangan Georgia 2-0.

Para pemain, pelatih, dan ofisial Georgia berfoto bersama setelah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 usai mengalahkan Georgia 2-0 pada pertandingan terakhir Grup F di Arena Aufschalke, Gelsenkirchen, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Andreea Alexandru
Para pemain, pelatih, dan ofisial Georgia berfoto bersama setelah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 usai mengalahkan Georgia 2-0 pada pertandingan terakhir Grup F di Arena Aufschalke, Gelsenkirchen, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Khvicha Kvaratskhelia menilai lolosnya Georgia ke babak 16 besar Euro 2024 adalah sebuah keajaiban sekaligus hari terbaik dalam hidupnya. Georgia lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik setelah mengalahkan Portugal 2-0 di Gelsenkirchen pada laga terakhir Grup F, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB.

Penyerang Napoli itu mencetak gol dalam waktu kurang dari dua menit untuk membantu negaranya lolos ke ronde pertama babak gugur menantang Spanyol. Kvaratskhelia mengatakan, kemenangan atas Portugal lebih baik daripada menjuarai Serie A bersama Napoli tahun lalu, padahal trofi itu pun sudah menjadi kemenangan bersejarah bersama tim yang tidak diunggulkan.

Baca Juga

"Scudetto sungguh luar biasa, tapi hari ini saya sangat gembira karena Anda bermain demi negara Anda,” kata Kvaratskhelia kepada wartawan seperti dikutip AFP.

“Ini hari terbaik dalam hidup saya karena lebih sulit melakukan ini bersama tim Georgia daripada memenangkan Scudetto bersama Napoli. Saya selalu memimpikan bermain untuk tim nasional dan kami berhasil lolos ke babak berikutnya, sulit untuk melukiskan emosi saya."

Georgia akan menghadapi Spanyol di Cologne pada Senin pekan depan. Spanyol merupakan salah satu favorit juara turnamen ini setelah menjuarai Grup B dengan sembilan poin sempurna.

Kebahagiaan Kvaratskhelia juga dirasakan suporter timnas Georgia. Mereka seperti bermimpi melihat negaranya sukses mencetak sejarah dalam debut di Euro 2024.

“Saya seperti sedang bermimpi melihat Georgia sebagai debutan mampu lolos ke babak 16 besar. Bahkan, kami mampu mengalahkan Portugal yang kualitasnya jauh di atas Georgia,” kata Andro kepada Antara di Fan Zone, kawasan Reichstag, Berlin.

Menurut Andro, Georgia bermain lepas sebagai debutan dalam Piala Eropa 2024. Dia menilai Georgia bermain tanpa beban dan percaya diri sehingga bisa menggulingkan juara Euro 2016 yang diperkuat megabintang Cristiano Ronaldo.

“Kejutan spesial dari Georgia bisa mengalahkan tim sekelas Portugal. Ronaldo juga bermain melawan tim kami, dan kami mampu menaklukkannya,” kata Damian.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement