Kamis 13 Jun 2024 16:51 WIB

Siap Mengguncang, Ini Peserta dan Jadwal Lengkap Laga Grup D Sampai G Euro 2024

Belanda akan berlaga di Piala Eropa mereka yang ke-11.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Timnas Belanda (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Stephanie Lecocq
Pemain Timnas Belanda (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Berkut ulasan singkat dan jadwal lengkap Grup D sampa F Euro 2024. Penjelasan mengenai Grup A sampai C bisa dilihat di sini.

Grup D

Baca Juga

Belanda

Belanda akan berlaga di Piala Eropa mereka yang ke-11 dan merupakan tim dengan finis ketiga terbanyak di turnamen tersebut.

 

Juara Eropa 1988 itu akan mengharapkan lebih banyak gol dari striker Atletico Madrid Memphis Depay, yang terpaut lima gol dari rekor gol sepanjang masa Robin van Persie untuk tim.

Prancis

Juara Eropa dua kali, Prancis, termasuk di antara favorit untuk mengangkat trofi, setelah mencapai final di tiga dari empat turnamen internasional terakhir mereka.

Rekrutan baru Real Madrid Kylian Mbappe akan memimpin tim sementara gelandang N'Golo Kante secara mengejutkan kembali ke skuad setelah terakhir kali tampil pada tahun 2022.

Polandia 

Polandia, yang belum pernah melewatkan kejuaraan Eropa sejak debutnya pada 2008, akan berusaha lolos dari babak penyisihan grup untuk kedua kalinya setelah mencapai perempat final pada 2016.

Polandia mempunyai kekhawatiran mengenai cedera pada striker Robert Lewandowski dan Karol Swiderski setelah pertandingan persahabatan terakhir mereka melawan Turki. Adapun Arkadiusz Milik mengalami cedera dalam pertandingan pemanasan lainnya melawan Ukraina yang membuat striker Juventus tersebut absen dari turnamen tersebut.

Austria

Austria hanya memainkan 10 pertandingan di Kejuaraan Eropa, setelah tampil di tiga edisi turnamen sebelumnya, dan mencapai babak 16 besar satu kali di Euro 2020.

Meskipun pemain Real Madrid David Alaba mengalami cedera, skuad Austria masih memiliki beberapa pemain berbakat termasuk Konrad Laimer dari Bayern Munchen, Marko Arnautovic dari Inter Milan, dan Marcel Sabitzer dari Borussia Dortmund.

Jadwal 

Polandia v Belanda 16 Juni pukul 20.00 WIB di Hamburg

Austria v Prancis 17 Juni pukul 02.00 WIB di Duesseldorf

Polandia v Austria 21 Juni pukul 23.00 WIB di Berlin

Belanda v Prancis 21 Juni pukul 01.00 WIB di Leipzig

Belanda v Austria 25 Juni pukul 23.00 WIB di Berlin

Prancis v Polandia 25 Juni pukul 23.00 WIB di Dortmund

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement